Mengenal Artis Multitalenta Lee Seung Gi, Jago Akting Hingga Menyanyi

Tim Editor

Lee Seung Gi (Instagram)

ERA.id - Aktor multitalenta Lee Seung Gi sedang berbahagia dan merayakan ulang tahunnya yang ke-34. Di hari kelahirannya, sejumlah fakta tentang Lee Seung Gi pun menarik untuk dibahas. 

Aktor kelahiran 13 Januari 1987 ini memang cukup banyak menyita perhatian. Bukan cuma karena wajahnya yang tampan, Lee Seung Gi juga terkenal berkat kemampuannya dalam berbagai profesi. 

Salah satu profesi yang membuat namanya tenar ialah saat ia menjadi seorang aktor di berbagai drama. Tapi siapa sangka, mantan kemasih Yoona SNSD itu rupanya punya segudang fakta menarik terkair dirinya. 

Berikut ini deretan fakta menarik Lee Seung Gi, artis multitalenta di berbagai bidang. 

1. Awal Karier Sebagai Penyanyi

Meski wajahnya lebih sering terlihat di berbagai drama, siapa sangka pria 34 tahun ini mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi? Ia debut sebagai penyanyi di tahun 2004 lewat lagu “Because You’re My Girl”. 

Kemampuannya di bidang tarik suara ini mengantarkan ia debut di Jepang tahun 2012. Lewat album dan lagu “Time for Love” nama Lee Seung Gi langsung melejit dan berada di tangga musik Jepang. 

Tak hanya itu saja, debutnya di Jepang juga mengantarkan ia ke titik puncak popularitas. Lee Seung Gi resmi menggelar konser di Nippon Budokan di Tokyo. Ia bernyanyi di depan 8000 pengemarnya. 

2. Debut Akting

Berwajah tampan dan punya suara yang merdu nampaknya belum cukup bagi Lee Seung Gi. Ia memutuskan untuk terjun dan debut sebagai aktor di tahun 2004 lewat drama Nonstop 5. 

Saat itu kariernya sebagai aktor belum cukup sukses dan belum banyak mencuri perhatian. Tetapi dua tahun setelah itu, Lee Seung Gi berhasil membuktikan ke fan lewat aktingnya di drama Brilliant Legacy. 

Drama itu sukses mengantarkan Lee Seung Gi sebagai aktor populer dan meraih banyak penghargaan. Ia berhasil memenangkan Most Popular Actor dari Baeksang Arts Awards ke-46 dan juga Seoul International Drama Awards. 

Selain itu ia juga memenangkan kategori Best Couple bersama Han Hyo Joo dari SBS Drama Awards. 

3. Fasih Tiga Bahasa

Terkenal sebagai artis multitalenta, Lee Seung Gi juga punya keahlian dalam tiga bahasa. Ia cukup fasih dalam bahasa Inggris, Korea, dan juga Jepang. 

Tetapi Lee Seung Gi diketahui lebih fasih berbahasa Jepang dibandingkan bahasa Inggris. Tentu saja hal ini karena ia sudah belajar sejak sekolah ditambah debutnya sebagai penyanyi di Jepang. 

Lee Seung Gi (Instagram)

4. Mantan Pacar Yoona SNSD

Urusan karier yang tanpa hambatan rupanya juga berimbas dengan kisah asmaranya. Ia berhasil mendapatkan hati Yoona SNSD dan berkencan di tahun 2014. Mereka menjadi pasangan pertama yang dikonfirmasi di awal tahun oleh media Dispatch. 

Namun sayang, setahun menjalin cinta hubungan itu harus kandas di tengah jalan. Kesibukan di antara mereka menyebabkan hubungannya renggang dan berujung pada perpisahan. 

Tak sedikit fan berharap agar mereka bisa kembali bersama. Tetapi tak ada yang tahu bagaimana nasib cinta mereka berdua. 

5. MC Kesayangan Banyak Orang

Kehadiran Lee Seung Gi sebagai MC di program survival show Produce48 rupanya membawa ia menjadi MC kesayangan banyak orang. Pesona dan tutur kata yang lembut sering kali membuat penonton gagal fokus, termasuk para kontestan Produce48 saat itu. 

Selain menjadi MC Produce48, Lee Seung Gi juga sering ditunjuk sebagai pembawa acara di berbagai program. Yang terbaru, ia ditunjuk sebagai MC acara Sing Again yang diselenggarakan oleh JTBC. 

Lee Seung Gi juga dinobatkan sebagai MC untuk berbagai acara penghargaan, salah satunya Golden Disc Awards 2021 bersama Park So Dam di hari pertama, 9 Januari 2021. 

6. Main Film Layar Lebar

Karier Lee Seung Gi sebelum mejalankan wajib militer rupanya hampir semua ia coba. Bahkan tampil di layar lebar pun pernah ia lakukan di tahun 2015. Saat itu ia bermain untuk film Love Forecast. 

Setelah selesai wajib militer, ia kembali ke dunia akting lewat drama A Korean Odyssey. Hingga saat ini Lee Seung Gi tercatat akan bermain di drama Mouse yang diagendakan tayang pada Februari 2021. 

Tag: kpop Lee Seung Gi Lee Seung Gi ulang tahun

Bagikan: