Terpukul Atas Kepergian Syekh Ali Jaber, Ustadz Abdul Somad: Aku Ingin Satu Majelis Bersamamu di Surga

| 15 Jan 2021 11:05
Terpukul Atas Kepergian Syekh Ali Jaber, Ustadz Abdul Somad: Aku Ingin Satu Majelis Bersamamu di Surga
Kebersamaan Ustadz Abdul Somad dan Syekh Ali Jaber (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

ERA.id - Kepergian Syekh Ali Jaber membuat masyarakat terpukul dan meninggalkan berbagai kenangan indah di mata para ustadz, tak terkecuali Ustadz Abdul Somad. 

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya, Ustadz Abdul Somad membagikan foto kebersamaan Syekh Ali Jaber saat berjumpa di malam tahun baru saat menggelar tausiah.

"Selesai tausiyah untuk malam tahun baru. Kami makan di rumah jamaah. Dari masjid menuju rumah jamaah, beliau curhat, " Ada beberapa orang yang nelpon saya. Komplen. Kenapa saya ngucapkan ta'ziyah untuk enam syuhada'," tulis @ustadzabdulsomad_official

Ustadz Abdul Somad mengatakan ada beberapa orang yang menelponnya untuk menanyakan alasan Syekh Ali Jaber mengucapkan takziyah untuk enam syuhada.

"Saya alihkan ke cerita lain. Saya tak ingin kami larut dalam kemarahan. Jarang-jarang jumpa. Saya ingin santai, duduk dengan orang berilmu," ujar Ustadz Abdul Somad.

Beliau juga mengatakan saat menunaikan salat, mereka sempat saling tunjuk siapa yang menjadi imam.

"Saat akan shalat, beliau persilahkan saya jadi imam sambil mengatakan, "Min ahlil-'ilmi", saya jawab, "min ahlil-Qur'an", beliau pun maju," ujar Ustadz Abdul Somad.

Meski pertemuannya singkat, tetapi Ustadz Abdul Somad merasakan banyak manfaat yang dirasakan saat bertemu dengan Syekh Ali Jaber.

"Pertemuan itu singkat, tapi padat manfaat. Satu majelis ilmu. Satu majelis shalat berjamaah. Satu majelis makan bersama orang-orang sholih. Aku ingin satu majelis bersamamu di surga wahai Syaikh Ali Jabir. Bersama Rasulullah Saw," tutup Ustadz Abdul Somad. 

Rekomendasi