Merinding, Asisten Syekh Ali Jaber Ungkap Isyarat Kepergian Almarhum Terhadap Istri dan Anak Terakhir

| 18 Jan 2021 15:45
Merinding, Asisten Syekh Ali Jaber Ungkap Isyarat Kepergian Almarhum Terhadap Istri dan Anak Terakhir
Syekh Ali Jaber (Instagram)

ERA.id - Asisten Syekh Ali Jaber, Iskandar mengungkap ada salah satu isyarat dan tanda terakhir buat Istri tercintanya, Umi Nadia sekaligus anak terakhirnya yang masih dalam kandungan. 

Kesaksian Iskandar atas isyarat terakhir dari Syekh Ali Jaber ini disampaikan lewat kanal YouTube deHakim bersama Irfan Hakim. Lewat kanal YouTube deHakim, Iskandar mengungkap ada isyarat khusus yang sempat tak ia sadari. 

“Jadi tgl 8 September, hari itu Syekh Ali kirim (WA) ‘tolong belikan vitamin ini’. Pas dilihat itu vitamin buat ibu hamil,” kata Iskandar, dikutip dari kanal YouTube deHakim, Senin (18/1/2021). 

Saat itu Iskandar mengaku pura-pura tak tahu kalau vitamin itu khusus Ibu hamil. Ia hanya membelikannya lalu memberikan ke Syekh Ali Jaber. 

Keesokan harinya, Iskandar dan Syekh Ali Jaber terbang ke luar kota dengan menggunakan pesawat. Selama di pesawat Syekh Ali selalu tersenyum dan sempat digoda oleh Iskandar. 

“Saya bilang, ‘lagi seneng ni Syekh’,” ungkap Iskandar. 

Namun Iskandar menyadari ada yang berbeda dari senyuman Syekh Ali Jaber saat itu. Di mana senyumnya terlihat seperti banyak pikiran. 

“Senyumnya bukan nggak ikhlas ya tapi senyum kaya ada yang dipikirin sama Syekh,” kata Iskandar. 

Lalu, kata Iskandar, Syekh Ali Jaber mengaku ingin menegur istrinya yang masih meminta bantuan ke pembantu di rumah. Padahal saat itu jam sudah menunjukkan pukul 22:00 WIB. 

Tetapi ternyata panggilan itu berupa kejutan dari Istri tercinta. Secara mengejutkan Umi Nadia menjajarkan pakaian bayi di atas kasur. 

“Saya buka pintu kamar masuk ternyata di kasur ada baju bayi ada tulisan Fahad dan Qair akan dapat bayi,” ungkap Iskandar sambil menirukan pembicarannya dengan Syekh Ali Jaber. 

Mendapat kabar itu Syekh Ali Jaber mengaku senang dan bahagia istrinya bisa hamil lagi anak keempatnya. Namun di sisi lain, Syekh Ali Jaber nampak sedih dan seolah memberi isyarat akan kepergiannya.

“Dia (Syekh Ali Jaber) seneng alhamdulillah Ummu hamil lagi. Tapi ada satu kalimat yang iskandar baru sekarang menyadari. Kalimatnya gini “tapi saya rasanya anak ini nggak sampai lahir’. Itu yang iskandar ingat anak ini nggak sampai lahir,” tutur Iskandar. 

Pernyataan itu pun membuat Irfan Hakim dan Amir Faishol Fath bertanya-tanya. Mereka menganggap hal ini sebagai sebuah isyarat sekaligus pesan mendalam bagi Istri dan anak terakhir yang masih di dalam kandungan. 

“Kalo saya menyimpulkan gini kalimatnya ‘saya rasa saya nggak sampe lahiran bayi ini ga sampe lahiran’, jadi syekh nggak bisa nyaksiin sampe lahiran. Itu bahasanya gitu,” tutup Iskandar. 

Rekomendasi