Dianggap Menghina Orang Miskin, Nadin Amizah Bela Diri Begini

| 19 Jan 2021 14:45
Dianggap Menghina Orang Miskin, Nadin Amizah Bela Diri Begini
Nadin Amizah (Foto: Instagram/@cakecaine)

ERA.id - Nadin Amizah saat ini sedang menjadi perbincangan publik bahkan mendadak trending topic Twitter Indonesia, Selasa (19/1/2021). Hal ini karena dirinya yang dinilai telah menghina orang miskin.

Saat menghadiri podcast Deddy Corbuzier, video Nadin membicarakan orang kaya dan orang miskin berhasil menjadi sorotan. Pelantun Bertaur ini menilai menjadi orang kaya membuat kesempatan untuk berbuat kebaikan lebih banyak. Sementara, untuk orang miskin baginya lebih sulit untuk berbuat kebaikan.

"Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya kamu akan lebih mudah menjadi orang baik. Saat kita miskin, rasa benci kita terhadap dunia itu sudah terlalu besar sampai kita juga enggak punya waktu untuk baik ke orang lain," ujar Nadin Amizah melalui channel YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Selasa (19/1/2021).

Selain itu, mantan kekasih Jevin Julian ini menjelaskan soal kata miskin yang ia sebutkan dalam pernyataannya tersebut. Nadin juga mengatakan menjadi orang kaya adalah nasihat dari sang ibunda.

"Menurut aku saat seseorang itu miskin, dalam artian miskin ekonomi ya, bukan miskin bahagia dan lain-lain. Mereka tertekan secara ekonomi. Mereka bisa jadi balik lagi projecting-nya malah ke hal-hal yang malah jadi nggak baik," kata Nadin.

"Aku juga disarankan sama Bunda, jadilah orang kaya," lanjutnya.

Potongan video tersebut menghadirkan beragam komentar dari netizen hingga Nadin Amizah menjadi trending topic Twitter. Kebanyakan netizen sangat menyayangkan  dari Nadin Amizah  

"Mba Nadin, aku suka lagumu, tapi bukan ini. Ada banyak orang kaya di luar sana yang mendapatkan uang dari eksploitasi manusia dan lingkungan. Dan tidak, itu bukan kebaikan. Kamu tetap bisa berbaik hati terlepas dari apakah kamu kaya atau tidak," tulis @wulindhos

"yo aku kecewa dan kesal. Aku tidak bisa membelamu yang satu ini, nadin. Aku suka lagu-lagunya dan mengaguminya tetapi aku berharap dia bisa mengucapkan hal-hal itu dengan lebih baik," komentar @thatdoriangay

"Aku sangat suka lagunya, sulit dipercaya dia bisa berpikir seperti itu. Saat kamu bilang miskin masih membuatku kecewa Nadin," kata @itsanjun

Hingga akhirnya, Nadin Amizah buka suara soal sosoknya yang menjadi trending lantaran dinilai telah menghina orang miskin. 

"Kemarin sebelum agree (setuju) diundang close the door (acara Deddy Corbuzier) aku punya syarat yaitu: aku akan nanya balik dan diberi ruang untuk itu. and i did. Menurutku podcast ini bermakna bagi aku sendiri karena bicaranya dua arah dan jadi sebuah diskusi, bukan interview, love," kata Nadin Amizah melalui akun Twitter-nya @rahasiabulan, Selasa (19/1/2021).

Lebih lanjut, Nadin Amizah mengaku sadar kata-katanya menyinggung banyak orang. Ia meminta maaf, tetapi Nadin menegaskan perkataan di podcast tersebut adalah hasil didikan dari ibunya.

"Untuk yang paham dan sejalan sama opiniku, okay. Untuk yang beda pendapat dan punya opini lain, juga okay. Opiniku bias, pun juga opini semua orang," ujar Nadin Amizah.

Dalam cuitannya yang lain, Nadin mengatakan dirinya telah ditegur oleh orang terdekatnya soal pemilihan kata. Ia menyadari kesalahannya dan lain kali tak akan menggunakan kata-kata itu lagi.

"Setuju, aku juga udh ditegur sama org terdekatku perihal pemilihan kata “miskin dan kaya”, insensitive bgt dan aku akuin. lain kali aku ga akan pake kata itu lagi," jelasnya.

Rekomendasi