Pria Depok Barter Honda Brio dengan Janda Bolong, Inilah Keistimewaan dari Tanaman 'Sultan'

Tim Editor

Monstera Adansonii Variagated (Foto: Instagram/@ notanotherjungle)

ERA.id - Seorang kolektor tanaman hias asal Depok, Jawa Barat berhasil menghebohkan publik. Pasalnya, ia menukar mobil brio miliknya dengan delapan pot tanaman hias di pasar kawasan Bogor, Jawa Barat.

Tanaman hias yang dibeli dari kolektor tersebut antara lain, Monstera Adansoni Varigata atau Janda Bolong, Florida Beauty, Monstera Marmorata dan Philodendron Billetiae. Demi mendapatkan tanaman hits yang disukai, pria asal Depok itu menukar mobil Honda Brio seharga Rp150 juta dengan beberapa tanaman hias.

"Euforia akan tanaman hias nampaknya semakin tidak terbendung, harganya semakin melonjak, Seorang penghobi asal depok bahkan menukarkan satu unit mobil honda brio senilai 150 juta dengan delapan pot tanaman hias milik pedagang tanaman hias asal Bogor, Jawa barat," tulis akun Instagram @depok.update

Transaksi penukaran tanaman hias dengan mobil Honda Brio dilakukan di pusat toko tanaman hias di kawasan Bogor. Kolektor bernama Deny Lacon dan penjual, Sutisna menyepakati 8 jenis tanaman hias tersebut dibayar dengan satu unit mobil.

"Transaksi tersebut dilakukan di pusat tanaman hias minaqu, kawasan Bogor Nirwana Recidence, Kecamatan Bogor Selatan. Dia Adalah Deny lacon, penghobi asal Sawangan Kota Depok yang menyerahkan langsung Honda Brio miliknya, kepada Sutisna pedagang tanaman hias. mobil seharga 150 juta ini ditukar delapan pot tanaman hias, diantara nya jenis janda bolong atau monstera andansonii kenzo (variagated)," lanjut @depok.update

Dilansir dari berbagai sumber, istimewa jenis janda bolong atau Monstera Adansonii Variagated adalah yang pertama jenis tanaman ini memiliki keunikan tersendiri. Penampilan dan corak yang khas, daun yang besar, lebar dan berlubang. 

Monstera Adansonii Variagated (Foto: Instagram/@plant.dojo)

Monstera Adansonii Variagated bisa dibilang primadona. Variasi warna begitu menggoda. Berkat keunikan itu, tanaman hias satu ini dihargai tinggi. Semakin unik bentuk dan warnanya, harga pun semakin menggila.

Kedua, jenis tanaman hias satu ini dikenal memiliki keunikan warnanya. Tanaman ini bisa memiliki corak putih atau krem, juga hijau. Tidak hanya pada daunnya, tetapi juga bagian batang dan tangkai daun. Untuk mendapatkan variasi terbaik harus melewati proses yang tidak mudah. 

Ketiga, dengan tren harganya yang terus menanjak, mengoleksi Monstera Adansonii Variagated tentu tak rugi. Bahkan, boleh jadi ini akan jadi investasi tersendiri. Apalagi, kalau mulai tertarik membudidayakannya. 

Tag: Janda Bolong tanaman Monstera Adansonii Variagated janda bolong barter honda brio

Bagikan: