Heboh, Pria di Garut Ini Tukar Rumah Rp500 Juta dengan Tanaman Hias

Tim Editor

Tukar Rumah Rp500 Juta dengan Tanaman Hias (Foto: Instagram/@creativegarden.id)

ERA.id - Saat ini, tanaman hias sedang banyak digandrungi masyarakat. Ada beberapa orang yang rela mengeluarkan uang sampai ratusan juta demi mendapatkan tanaman yang diinginkan.

Salah satunya adalah pria di Garut yang membuat publik heboh. Pria bernama Hidmat Syamsudin itu rela menukarkan rumah mewahnya dengan beberapa tanaman hias berjenis Aroid.

Tindakan nekatnya ini, membuat dirinya rela menukar rumah senilai Rp500 juta dengan tanaman hias. Selain hobi menanam, pengusaha properti itu mengatakan jika tanaman hias menjadi ladang bisnisnya.

"Lebih ke barter ya, bisa dibilang membeli. Dengan rupiah, ya ini bisa menjadi investasi," ujar Hidmat Syamsudin, dikutip dari channel YouTube YWB Story, Sabtu (16/1/2021).

Menukarkan rumah seharga Rp500 juta, ia berhasil mendapatkan 44 tanaman hias yang diincarnya.

"Kurang lebih 44," tutur Hidmat Syamsudin.

Jenis tanaman hias yang didapatkannya bermacam-macam, di antaranya ada jenis philodendron billietiae variegata sampai king monstera variegata thai constellation.   

Momen barter tanaman hias dengan rumah seharga Rp500 juta juga diunggah di akun Instagram @creativegarden.id. Dalam foto itu, diperlihatkan dua orang pria yang melakukan kesepakatan untuk saling menukar barang. 

"Alhamdililah setelah sekian lama, akhirnya bisa ditaqdirkan tuker investasi, semoga berkah untuk kita berdua amin @hidmat.syamsudin pa mario @_abie1. Next semoga disegerakan menyusul @greenspaces.id @iwan1510," tulis akun @creativegarden.id.

Tag: Tanaman Hias

Bagikan: