Ini Kata Kapolres Bogor Soal Syuting Ikatan Cinta yang Langgar Prokes dan Tak Berizin

| 28 Jan 2021 17:15
Ini Kata Kapolres Bogor Soal Syuting Ikatan Cinta yang Langgar Prokes dan Tak Berizin
Sinetron Ikatan Cinta (Instagram)

ERA.id - Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, mencurigai proses syuting sinetron Ikatan Cinta di kawasan Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, tidak berizin dan diduga langgar protokol kesehatan.

Kapolres Bogor, AKBP Harun menegaskan, pihaknya sebagai divisi penegakan dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor telah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menertibkan.

"Kami sudah koordinasi dengan Satpol PP untuk dipastikan dan ditertibkan jika memang melanggar. Setiap ada kerumunan dan pelanggaran PPKM akan kami tertibkan dan diberi tindakan," Kapolres Bogor, AKBP Harun.

Kata dia, kepolisian sudah memberi teguran kepada kru dan produksi sinetron untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan oleh semua kru, terlebih sampai menimbulkan kerumunan.

Bahkan, para kru diminta memasang pagar penghalang agar masyarakat yang gandrung akan sinetron ini, tidak mendatangni lokasi syuting hingga menimbulkan kerumunan masyarakat. 

"Kami sudah lakukan beberapa upaya juga, dari pihak menejemen juga sudah kami minta untuk memasang papan imbauan dan diberikan pagar penutup biar warga tidak lihat, kerumunan ini kan karena warga yang berdatangan. Namun tetap saja seperti ini," ucapnya.

Harus juga memastikan, proses syuting itu, tidak memiliki izin keramaian dari kepolisian. "Selama PSBB dan PPKM, kami tidak pernah mengeluarkan izin keramaian," tegasnya.

Rekomendasi