Artis Soraya Abdullah Meninggal Dunia, Umi Pipik Sebut Penyebabnya Covid-19

| 01 Feb 2021 17:15
Artis Soraya Abdullah Meninggal Dunia, Umi Pipik Sebut Penyebabnya Covid-19
Umi Pipik dan Soraya Abdullah (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_)

ERA.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis era 90-an Soraya Abdullah meninggal dunia pada Senin (1/2/2021) karena terinfeksi Covid-19. Salah satu sahabatnya, Ummi Pipik mengungkapkan kabar duka lewat unggahan Instagram pribadinya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun.... Selamat jalan sahabatku shaliha..soraya abdullah  Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha," tulis Umi Pipik pada Senin (1/2/2021).

Ibunda Abidzar Al Ghifari ini merasa kehilangan atas kepergian sahabatnya tersebut. Baginya, Soraya Abdullah adalah sosok wanita yang baik.

"Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga, aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dgn segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu. Minta doanya utk sahabatku soraya abdullah ya dan maafkan segala salahnya." tutupnya.

Umi Pipik mengungkapkan, Soraya Abdullah meninggal karena Covid-19.

"Covid mbak," tulis Umi Pipik di kolom komentar Instagram kala menjawab pertanyaan dari netizen mengenai penyebab meninggal mendiang Soraya Abdullah.

Saat ini, mendiang memang kurang dikenal banyak publik. Namun, di tahun 1996 sampai 2000, almarhumah sempat jadi sorotan. Ia membintangi serial Tersanjung, dari musim ketiga hingga kelima. Tak hanya itu, mendiang pernah membintangi beberapa sinetron, diantaranya Gerhana, Tersanjung, Terpikat, Kerhormatan, dan lain sebagainya.

Semenjak beberapa tahun, Soraya memilih hijrah dan menutup tubuhnya dengan hijab. Ibu dua anak juga pernah digosipkan menjalani hubungan dengan Indra L Bruggman. 

Soraya Abdullah pernah menikah dengan pria asal Bali dan hanya bertahan 2,5 tahun. Namun, perceraian itu membuat mendiang harus dilarikan ke pesantren. Untuk memperbaiki kehidupannya, ia berada di pesantren selama 40 hari. 

Rekomendasi