Kenang Momen Semasa Hidup Ustaz Maaher, Ustaz Yusuf Mansur: Jualan Parfum dan Masih Ngontrak

| 10 Feb 2021 10:00
Kenang Momen Semasa Hidup Ustaz Maaher, Ustaz Yusuf Mansur: Jualan Parfum dan Masih Ngontrak
Ustaz Maaher (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

ERA.id - Kabar duka meninggalnya Soni Ernata atau dikenal Ustaz Maaher At-Thuwailibi pada Senin (8/2/2021), turut dirasakan oleh penceramah Ustaz Yusuf Mansur. Ia mengatakan Ustaz Maaher meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih balita.

"#SahabatDAQU, mendiang almarhum Ustadz Maaher At-Thuwailibi telah berpulang pada Senin (8/2) malam pukul 19.00 WIB. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih balita. Anak pertamanya berusia tiga tahun sementara yang kedua masih satu tahun," tulis Ustaz Yusuf Mansur pada Selasa (9/2/2021).

Ustaz Yusuf Mansur kembali mengenang semasa hidup Ustaz Maaher saat kondisi ekonominya sedang terpuruk, terutama dimasa-masa pandemi.

"Semasa hidupnya mendiang Ustadz Maaher sempat mengalami kesulitan ekonomi. Terlebih di masa krisis akibat pandemi yang sampai saat ini belum juga usai," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Pendakwah berusia 44 tahun itu mengatakan mendiang pernah berjualan minyak wangi untuk menghidupi keluarga kecilnya. Bahkan, Ustaz Maaher masih tinggal di kontrakan kawasan Bogor.

"Ustadz Maaher sampai jualan parfum atau minyak wangi untuk mengatasi kesusahan yang dia hadapi. Ia bersama sang istri dan kedua anaknya pun masih tinggal di kontrakan daerah Cimanggu, Bogor, Jawa Barat," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Maka dari itu, Ustaz Yusuf Mansur mengajak publik untuk memberikan sedekah untuk istri dan anak-anaknya Ustaz Maaher. Bapak anak lima ini juga memberikan link donasi, nomor rekening, hingga kontak yang bisa dihubungi.

"Sahabat, untuk tetap bisa bertahan setelah ditinggalkan Ustadz Maaher, mari beri dukunganmu untuk istri dan anak-anaknya dengan Sedekah Terbaik," tutur Ustaz Yusuf Mansur.

Unggahan dari Ustaz Yusuf Mansur dibanjiri respon dari netizen. Mereka mendoakan yang terbaik untuk istri dan anak-anaknya almarhum Ustaz Maaher.

"Semoga Allah selalu menolong istri dan anak2 beliau. Aamiin," tulis netizen.

"Ya Allah ..semoga di permudahkan rezeki kluarga almarhum kasian sekali," kata netizen lainnya.

"Alhamdulillah semoga Allah mudahkan rejeki keluarga nya...," timpal netizen lainnya.

Diketahui, Ustaz Maaher meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri pada Senin (8/2/2021) pukul 19.00 akibat sakit. Sebelum meninggal dunia, Ustaz Maaher sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur karena sakit. Lalu, Ustadz Maaher meninggal dunia di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Senin (8/2/2021). 

Ustadz Maaher ditangkap dan ditahan di Rutan karena menjadi tersangka atas kasus dugaan penghinaan terhadap ulama Habib Lutfi bin Yahya. 

Rekomendasi