Viral! Video Kondisi Terakhir Ustaz Maaher Sebelum Meninggal Dunia, Titipkan Pesan Ini

| 10 Feb 2021 15:21
Viral! Video Kondisi Terakhir Ustaz Maaher Sebelum Meninggal Dunia, Titipkan Pesan Ini
Ustadz Maaher At-Thuwailibi. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sebuah video yang memperlihatkan kondisi terakhir Ustaz Maaher At Thuwailibi viral di media sosial. Dalam video itu tampak pria yang memiliki nama asli Soni Eranata terbaring sakit dalam sebuah ruangan.

Dengan suara parau dan terbata-bata, Ustaz Maaher yang memakai kopiah putih dengan tubuh ditutupi selimut berwarna cokelat terdengar menyampaikan sebuah pesan.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, betapa banyak manusia mencari dunia, betapa banyak manusia sehari-harinya mencari dunia, dia tidak pikir mencari akheratnya. Dunia sementara, akherat selamanya," ujarnya Ustaz Maaher, dalam postingan yang diunggah akun Instagram @_debbyby.yasin11.

Video itu juga disertai dengan tulisan: "Kondisi terakhir Ustadz, pesan terakhir beliau: Dunia sementara akhirat selamanya." Disertai sebuah caption "Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu".

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui di mana lokasi video tersebut diambil dan siapa yang merekamnya.

Namun, Ustaz Maaher At Thuwailibi diketahui meninggal dunia di Rutan Bareskrim Mabes Polri pada Senin, 8 Februari 2021 malam. Pihak keluarga menyebutkan bahwa Ustadz Maaher meninggal karena menderita penyakit TB usus.

Jenazahnya Ustaz Maaher dimakamkan di pondok pesantren milik Ustaz Yusuf Mansur yakni Daarul Qur'an di Kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten, pada Selasa (9/8/2021).

Rekomendasi