Heboh Perempuan Muslim Satu Per-Satu Lepas Hijab, Natta Reza: Tak Ada Hak untuk Menghujat

| 10 Feb 2021 19:15
Heboh Perempuan Muslim Satu Per-Satu Lepas Hijab, Natta Reza: Tak Ada Hak untuk Menghujat
Natta Reza (Dok. Era.id/Yesica Verawaty Sijintak)

ERA.id - Sebagai salah seorang publik figur yang menjunjung tinggi agama, Natta Reza ternyata memiliki pandangan tersendiri terhadap perempuan yang sudah berhijab memilih untuk melepas hijabnya.

Menurutnya hal tersebut merupakan hak pribadi dan pilihan seseorang yang tidak bisa diganggu gugat. Ia juga mengatakan bahwa keputusan yang diambil seseorang itu merupakan pilihannya, dan harus menghargai.

“Aku selalu sampaikan bahwa, hidup kita ini yaitu pilihan. Artinya kita sebagai makhluk sosial, tugas kita adalah menghargai keputusan dan pilihan orang lain,” ujar Natta Reza saat ditemui acara konferensi pers Konser Peduli Negeri, Selasa (9/2/2021).

Pria berusia 30 tahun itu juga menyampaikan bahwa keputusan yang diambil oleh seseorang, mungkin memang keputusan terbaik dalam hidupnya. Menurutnya sebagai orang luar, kita tidak memiliki hak untuk menghujat ataupun menghakimi suatu keputusan yang diambil seseorang.

“Tapi jika dirasakan itu yang terbaik dia putuskan, ya silahkan. Kita tidak ada hak untuk menghujat, tidak ada hak untuk ibarat kata menghukum dia atau menghakimi dia,” lanjut Natta Reza.

Tak hanya itu, Natta Reza juga mengatakan bahwa dirinya beserta istri tidak pernah menghakimi setiap keputusan yang diambil oleh orang – orang terdekat mereka. Ia juga menyampaikan bahwa setiap amal perbuatan baik seseorang tidak bergantung pada mereka menggunakan hijab atau tidaknya. Baginya setiap keputusan orang harus dihargai selama tidak mengganggu kerukunan dan nilai dalam hidup.

“Kadang – kadang kita ini tidak tahu ya, amal mana Allah terima dari kehidupan kita ini. Mungkin dia tidak memakai hijab, tapi ada hal – hal baik yang dia lakukan. Dan sebaliknya mungkin ada yang udah pakai hijab, tapi amalannya masalah yang dibuat. Sekali lagi aku menghargai keputusan teman – teman, selama tidak menggangu kerukunan dan nilai – nilai kehidupan”, tutup Natta Reza.

Rekomendasi