Mikha Tambayong Tak Mau Ikut-Ikutan Nikah Muda, Ini Alasannya

| 12 Feb 2021 09:00
Mikha Tambayong Tak Mau Ikut-Ikutan Nikah Muda, Ini Alasannya
Mikha Tambayong (Instagram@miktambayong)

ERA.id - Serial Mama Mama Milenial akan segera tayang, Mikha Tambayong yang turut menjadi bintanganya membagikan pandangan tentang fenomena nikah muda. Baginya nikah muda itu merupakan pilihan hidup setiap orang. Menurutnya, sebuah keputusan untuk menikah muda mungkin menjadi prioritas dari sebagian orang. Untuk dirinya sendiri, Mikha menjelaskan belum ada keinginan untuk menikah muda dan hal tersebut tidak masuk dalam prioritas hidupnya.

"Sebenarnya balik lagi ya, itu prioritas masing - masing. Kalau aku sekarang prioritas aku ya pendidikan dan karier. Jadi kalau untuk menikah muda itu belum. Mungkin kalau orang lain mau nikah muda, ya mungkin itu merupakan prioritas dalam hidupnya," ujar Mikha Tambayong pada konferensi pers virtual Peluncuran Serial GoPlay Original Mama Mama Muda.

Perempuan berumur 26 tahun itu mengatakan bahwa kebahagian merupakan sesuatu yang menjadi tanggung jawab masing - masing tiap orang. Dirinya merasa mencari sebuah kebahagian tidak boleh digantungkan pada orang lain, sehingga dengan itu memutuskan untuk menikah. Baginya dalam hidup, seseorang harus mencari kebahagiaannya terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk lanjut ke tahap berikutnya, yaitu menikah.

"Terlebih untuk perempuan. Kita sering berpikir bahwa kebahagian datangnya dari orang lain, dari menikah. Padahal sebenarnya yang pertama itu lu harus sayang sama diri lu sendiri, cari kebahagiaan diri sendiri. Jika sudah siap baru deh naik ke stage selanjutnya," ungkap Mikha Tambayong.

Mantan dari Daniel Wenas itu juga mengatakan bahwa menikah merupakan suatu hal yang harus dipertimbangkan secara matang. Menikah bukanlah suatu hal yang bisa dilakukan hanya dengan melihat kehidupan orang lain yang telah menikah tampak begitu harmonis dan bahagia. Menurut Mikha, jangan jadikan kehidupan pernikahan orang lain yang bahagia sebagai patokan untuk memilih menikah muda juga. 

"Untuk fondasi yang lebih kuat, bukan karena teman lu udah nikah, lu harus nikah juga. Jangan cuma karena melihat orang happy punya anak, hidup happyly ever after, jangan beranggapan diri kamu harus lakuin yang sama. Kita punya kesibukan masing - masing, prioritas masing - masing. Jadi kalau memang sudah siap, baru deh pilih untuk menikah," tutur Mikha Tambayong.

Pada serial Mama Mama Milenial, Mikha Tambayong akan berperan sebagai sosok Aira. Serial ini berisi 12 episode, dan akan mulai ditayangkan pada 14 Februari 2021 mendatang, di aplikasi GoPlay. 

Rekomendasi