Maria Ozawa Masuk Buku Pelajaran Bahasa Indonesia, Begini Responsnya

Tim Editor

Maria Ozawa. (Foto: YouTube Daisuki Botak)

ERA.id - Mantan bintang film panas, Maria Ozawa mengaku kaget saat namanya masuk ke salah satu buku pelajaran di Indonesia.

Nama Maria Ozawa atau Miyabi sudah tak asing lagi di telinga warga Indonesia. Selain terkenal lewat film panas, Miyabi juga pernah menghebohkan Indonesia saat namanya muncul di salah satu buku pelajaran sekolah.

Rupanya hal itu sampai ke telinga Maria Ozawa. Ia mengaku kaget saat tahu namanya masuk ke buku pelajaran.

"Pernah ada yang bilang aku masuk buku pelajaran," kata Maria Ozawa saat diwawancara oleh Daisuki Botak, Senin (15/2/2021).

Maria Ozawa. (Foto: YouTube Daisuki Botak) 

 

Mendengar pengakuan itu, Daisuke Botak pun juga ikut terkejut. Miyabi pun menjelaskan seperti apa namanya muncul di buku pelajaran hingga akhirnya jadi kontroversial.

"Jadi di buku pelajaran sekolah ada foto dan nama orang-orang hebat. Lalu harus dipasangkan dengan benar. Nah salah satunya ada aku," ungkapnya.

Mengaku tak tahu apa pun soal foto dan namanya masuk ke buku pelajaran, Miyabi heran dan kaget dengan kejadian itu. Terlebih sejak muncul di buku pelajaran jadi masalah besar di Indonesia.

"Terus yang bikin seru tuh buku itu dibagikan ke banyak sekolah kan? Nah, itu jadi masalah buat orang tua murid dan guru yang tidak terima fotoku bisa masuk di buku pelajaran, dan akhirnya jadi besar," ungkap Miyabi.

Lalu, kata Miyabi, ia sangat menyayangkan kejadian ini yang juga ikut menyeret namanya. Padahal ia tak tahu apa pun tentang penggunaan nama dan fotonya di buku pelajaran sekolah.

"Tapi kan mereka yang seenaknya pasang foto aku, ya aku nggak salah apa-apa dong ya," tegasnya.

Terlepas dari kontroversi hebat itu, Maria Ozawa mengaku senang bisa dikenal dan dicintai oleh orang-orang di Indonesia. Tetapi ia mengingatkan kalau cinta terlalu besar bisa jadi masalah dan bumerang bagi diri sendiri.

Maria Ozawa saat menonton pertandingan Grup B SEA Games 2019 antara Timnas U-22 Indonesia melawan Timnas U-22 Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11). (Foto: Antara)

 

Selama wawancara dengan Daisuke Botak di kanal YouTube-nya, Maria Ozawa juga mengaku dirinya pecinta makanan pedas.

Miyabi juga mengungkap rencananya ke depan untuk membangun sebuah bisnis usaha di bidang kuliner, terutama bar.

"Aku punya rencana untuk membuka bar di Jepang, tahun ini atau tahun depan," tutupnya.

Tag: maria ozawa miyabi

Bagikan: