Menginspirasi Generasi Muda, Kevin Julio Ceritakan Kepeduliannya dengan Sampah

| 18 Feb 2021 18:15
Menginspirasi Generasi Muda, Kevin Julio Ceritakan Kepeduliannya dengan Sampah
Kevin Julio (Foto: Instagram/@kevinjulio1993)

ERA.id - Kevin Julio adalah salah satu selebritis yang peduli lingkungan, khususnya dalam persoalan sampah. Ia terlibat dan mengarahkan masyarakat untuk merawat dan menjaga alam dari kerusakan. 

Persoalan sampah menjadi persoalan serius beberapa tahun belakangan ini. Tak hanya jadi ancaman bagi manusia, namun bagi lingkungan dan bumi. Maka dari itu, Kevin Julio mengajak masyarakat untuk membuang sampah di tempatnya. 

"Sekarang gue ngerasa sedikit ada perubahan. Agar lebih positif, gue ngasitau jangan buang sampah sembarangan," ujar Kevin Julio melalui konferensi pers virtual "Transformasi Sprite Kemasan Baru, Mengajak #lihatdenganjernih" pada Kamis (18/2/2021).

Bintang film Surga di Telapak Kaki Ibu ini menceritakan pengalamannya saat di Korea. Saat makan di sebuah restoran, rupanya terdapat antrian untuk membuang sampah. 

Kevin Julio (Foto: Zoom)

"Kalau sepanjang jalan gue liat hijau, ya luar biasa sih. Jadi, sebenernya gue pernah ke Korea makan di fast food ada antrian panjang. 'Ini apa ya?', ternyata itu antrian buat buang sampah," jelas Kevin Julio.

Kala itu, Kevin Julio sempat iri karena masyarakat Korea lebih tertib ketimbang Indonesia. Maka dari itu, mantan kekasih Sahila Hisyam ini mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Terus gue masukkin IG story, sempet sirik sih kenapa nggak kaya gitu. Buat generasi muda, jangan suka buang sampah sembarangan," tutur Kevin Julio.

Memulai hal kecil untuk peduli lingkungan, Kevin Julio kerap memilah sampah organik dan anorganik. Aktor berusia 27 tahun itu membiasakan diri menggunakan tas belanja yang daur ulang dan membawa alat makan bambu atau stainless.

"Biasa dirumah mulai, saya terapkan dikeluarga, (memilah) sampah organik anorganik. Belanja shopping pakai daur ulang atau ramah lingkungan. Kalau ke lokasi syuting bawa sendok garpu dari bambu stainless. Ini menginspirasi teman-teman di lokasi syuting." ujar Kevin Julio.

Tags : Kevin Julio
Rekomendasi