Deretan Seleb Tanah Air yang Terpaksa Ngungsi karena Kebanjiran

| 21 Feb 2021 06:03
Deretan Seleb Tanah Air yang Terpaksa Ngungsi karena Kebanjiran
Selebritas terkena dampak banjir. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek membuat sejumlah kawasan tergenang banjir. Sejumlah seleb tanah air tak ketinggalan terkena dampaknya.

Berikut ini deretan seleb Tanah Air yang rumahnya ikut terkena dampak banjir di tahun 2021. 

Anya Geraldine

Selebgram sekaligus aktris muda Anya Geraldine terpkasa ngungsi ke sebuah hotel. Kediamannya di kawasan Kemang, tepatnya Apartemen Anya terendam banjir sepinggang orang dewasa. 

Bintang film Serigala Langit itu pun membagikan kondisi di depan apartemennya yang terletak di Kemang. 

"Gak bisa pulang dari semalem. Kemang oh kemang," tulis Anya di Instagram Stories miliknya. 

Lalu, Anya pun menjelaskan bagaimana kronologi dirinya yang terpaksa ngungsi ke hotel. Di mana ia sudah pergi meninggalkan apartemennya sejak semalam. 

Namun saat mau kembali, kondisi Kemang masih tergenang air yang cukup tinggi. Ia pun memutuskan untuk ngungsi di sebuah hotel hingga hari ini. 

Nicky Tirta

Aktor tampan Nicky Tirta jadi korban banjir yang sudah dua tahun berturut-turut menimpa kediamannya. Ia pun membagikan momen santai sambil duduk menikmati kopi di bawah genangan banjir. 

"20 tahun lebih tinggal disini, baru 2 kali ini rumah sampe ikut kebanjiran: 1 Januari 2020 & sekarang. Dinikmatin aja sambil ngopi," kata Nicky Tirta di unggahan Instagram. 

Niko Al Hakim

Pengusaha sekaligus mantan suami Rachel Vennya tak luput dari terjangan banjir yang menimpa rumahnya. Ia terlihat membawa dua orang anaknya, Xabiru dan Chava mengungsi dengan perahu karet. 

Mayan naik wahan gratis,” kata Niko di Instagram. 

Sayangnya saat musibah banjir itu terjadi, Rachel sedang tidak berada di rumah. Ia sedang menikmati liburannya di Lombok. 

Meski terpisah dari anak-anaknya, Rachel memastikan anak-anaknya dalam keadaan aman dan sudah mengungsi ke hotel bersama dengan Ayahnya, Niko Al Hakim. 

Lagi cerita katanya naik perahu hari ini seneng banget ceunah hahaha ibunya pusing,” ungkap Rachel. 

Yuni Shara

Sama halnya dengan Nicky Tirta, kediaman Yuni Shara juga kembali terendam banjir di tahun 2021. 

Tahun lalu, pelantun “Tuhan Jagakan Dia” itu pernah membagikan bagaimana kondisi rumahnya yang terendam banjir. 

Kini ia kembali mengalami musibah banjir tahunan. Namun bedanya tak ada lagi sepatu boots yang dipakai Yuni Shara. Ia hanya terlihat membagikan gulungan tikar di Instagram Stories miliknya. 

Roy Marten & Gibran Marten

Adik sambung Gading Marten, Gibran Marten tak luput dari terjangan banjir yang melanda sejumlah kawasan Jabodetabek hari ini. Kediamannya bersama Roy Marten di kawasan Kalimalang kembali diterjang banjir. 

Gibran pun membagikan kabar itu melalui Instagram miliknya. Terlihat Gibran sedang menikmati secangkir teh hangat lengkap dengan seorang pria di atas perahu karet. 

Rehat sejenak.. Bentar ya mas ..nge teh dulu biar skut.. When life gives you lemons, make lemonade,” tulisnya dalam keterangan foto. 

Tak hanya itu saja, sebelumnya Gibran juga memperlihatkan kondisi rumahnya yang tergenang banjir. Ia juga membagikan mobilnya yang sedang naik ke mobil derek untuk diungsikan. 

Gofar Hilman

Sedikit berbeda dari seleb tanah air yang mengalami banjir di rumahnya. Penyiar radio Gofar Hilman terpaksa menutup restoran burgernya yang ada di kawasan Kemang akibat terendam banjir. 

Gofar pun membagikan kejadian itu di Instaram miliknya. Terlihat jalanan di depan restorannya tergenang banjir hingga sedada orang dewasa. 

Akses kemang sampai saat ini masih terputus, jalan di Jakarta hampir macet dimana-mana. Hati-hati semua,” tulis Gofar. 

Itu lah sejumlah seleb tanah air yang ikut mengalami musibah banjir. 

Rekomendasi