Kondisi Ashanty Berkali-kali Kritis, Anang Hermansyah: Dia Mengeluh Tak Kuat

Tim Editor

Anang Hermansyah (Capture Youtube)

ERA.idAnang Hermansyah akhirnya buka suara terkait kondisi istri tercintanya, Ashanty. Ia membenarkan Ashanty sempat drop hingga kritis di rumah sakit. 

Kondisi kesehatan dari istri tercinta Anang Hermansyah memang jadi sejumlah pertanyaan. Ashanty sempat dilaporkan masuk rumah sakit terkait covid-19 yang menimpanya. 

Kabar ini pun akhirnya dibenarkan oleh Anang Hermansyah. Ia mengatakan Ashanty memang sempat masuk rumah sakit karena kondisi tubuhnya yang terus menurun. 

“Jadi pas hari kedua itu aku baru bawa bunda ke rumah sakit deket sini. Di rumah sakit tersebut lah bunda di rawat,” kata Anang Hermansyah, dilansir dari kanal YouTube The Hermansyah A6, Rabu (24/2/2021). 

Saat itu kata Anang, Aurel sempat memposting foto Ashanty yang sedang terbaring di rumah sakit. Foto itu lah yang akhirnya jadi pemberitaan publik dan simpang siur. 

Anang menjelaskan saat itu Ashanty harus menjalani rontgen paru-paru untuk memastikan kondisinya. Hal ini harus dilakukan Anang lantaran Ashanty sudah punya penyakit bawaan yaitu auto imun. 

“Bunda tuh emang tanda tanya paling rumit adalah auto imunnya karena bunda kan paling bahaya kalau auto imun. Memang akhirnya terpapar covid ini yang menjadi kompleks permasalahan,” jelas Anang. 

Ashanty Mengeluh Sesak Nafas dan Tak Kuat Lagi

Setelah menjalani pemeriksaan dan hasilnya sangat baik, Ashanty pun diizinkan pulang oleh dokter dan rumah sakit. 

Ashanty akhirnya menjalani isolasi mandiri di rumah bersama Azriel, Aurel, Arsy, dan juga dua orang yang bekerja di rumahnya. 

Sayangnya setelah dua hari menjalani isolasi mandiri, kondisi tubuh Ashanty justru semakin menurun. Bahkan Anang mengaku panik saat istrinya mengeluhkan banyak gejala. 

“Dua hari dari rumah sakit ngedrop emang sampai dia bilang ‘aku nggak kuat ni nggak kuat ini gimana? aku nggak kuat aku sesek banget terus aku nggak bisa tidur’. Wah itu di rumah panik semua aku juga panik banget,” jelas Anang. 

Hingga akhirnya Anang pun terpaksa melarikan Ashanty ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Saat itu Azriel yang ditunjuk oleh Anang untuk menemani Bundanya di rumah sakit. 

Ashanty Kritis Selama di Rumah Sakit

Selama berada di rumah sakit, Anang membenarkan Ashanty sempat kritis dan membuat semua orang di rumah khawatir sekaligus panik. 

Hal ini disebabkan dari pemeriksaan darah Ashanty, yang bisa menyebabkan penggumpalan darah. Kondisi ini lah yang menyebabkan Ashanty sempat kritis di rumah sakit. 

“Jadi kemarin tuh memang ada masa kritisnya memang sempet masa kritis bunda. Membingungkan kita semua,” ucap Anang. 

Lalu, kata Anang, jika penggumpalan darah tak bisa ditangani maka akan menutup saluran pernapasan dan berakhir fatal. Ashanty bisa tak terselamatkan. 

Untungnya Ashanty bisa melawan dan kembali dengan kondisi normal. Menurut Anang saat ini kondisi istrinya sudah makin membaik. 

Keluarga Asix pun harus tetap menjaga jadak minimal dua meter saat berkomunikasi. Bukan cuma itu saja, keluarga Anang juga diharuskan memakai sarung tangan tanpa melepas masker yang digunakan. 

Tag: ashanty Ashanty Positif COVID-19 Anang Hermansyah

Bagikan: