Wikipedia Ubah Nama Aslinya Jadi Casmali Parli, Charly Van Houten Geram Akan Tempuh Jalur Hukum

| 25 Feb 2021 10:35
Wikipedia Ubah Nama Aslinya Jadi Casmali Parli, Charly Van Houten Geram Akan Tempuh Jalur Hukum
Charly Van Houten (Foto: Instagram/@charly_setiaku)

ERA.id - Lama tak terlihat, kabar tak sedap datang dari vokalis Setia Band, Charly Van Houten. Ia mengaku geram dengan beberapa situs pencarian internet, termasuk wikipedia. 

Sejumlah situs itu menyebutkan Charly Van Houten memiliki nama asli Muhammad Casmali Parli. Padahal, itu tidak benar dan memutar fakta yang sebenarnya.

"Memang ada kekeliruan data nama dirubah-rubah sama online. Nama asli dijadikan palsu dan nama palsu dijadikan nama asli dan itu datanya ada semua," ujar Charly Van Houten, dikutip dari channel YouTube Populer Seleb, Kamis (25/2/2021).

Ia menegaskan sejak lahir nama aslinya adalah Muhammad Charly Van Houten bukan Muhammad Casmali Parli. Apabila situs membiarkan menyematkan nama palsunya, ini bisa berbahaya untuknya.

Klarifikasi Charly Van Houten (Foto: YouTube/Populer Seleb)

"Ini sudah lama datanya disitus-situs, kita menangkap nama asli Muhammad Casmali Parli, padahal salah besar. Akhirnya lama-lama kesini berbahaya juga kalau dibiarkan," ungkap Charly Van Houten.

Sebetulnya, Charly sudah tahu nama palsunya disematkan disitus tersebut. Namun, nama Muhammad Casmali Parli menjadi bulan-bulanan netizen. Padahal, itu bukan nama aslinya.

"Sebenarnya sudah lama, cuma kalau dibiarkan ternyata banyak bullyan juga. Aku sih tidak peduli dengan bullyan itu. Misalnya ada dari netizen, itu bagi aku nggak penting," imbuh Charly Van Houten.

Jika nama palsu itu terus dibiarkan, baginya itu sangat berbahaya. Sebab, Charly Van Houten menjaga perasaan orangtua yang memberikan namanya.

"Ini berbahaya, kenapa? Aku kan punya anak yang harus dijaga perasaannya, aku punya ibu dan bapak yang sudah ngasih nama aku dengan penuh doa dan harapan. Bagi aku itu wajib diluruskan supaya orang tidak salah paham," kata Charly Van Houten.

Charly Van Houten meminta pihak yang terkait dalam situs tersebut untuk memberikan klarifikasi sebelum terjadi keributan.

"Makanya aku minta hanya tolong klarifikasi, aku menunggu semuanya untuk dibenahi dengan sesuatu data yang benar. Aku hanya ingin klarifikasi, nggak pengin ribut," jelas Charly Van Houten.

Sembari menunggu itikad baik pelaku, Charly Van Houten akan mengambil tindakan tegas dengan menggandeng pengacara untuk membenahi masalah ke ranah hukum.

"Aku nugasin bang Hengky untuk mengurus ini, karena kan aku lagi fokus di berkarya. Aku minta tolong sama dia secara aturan benar, aku juga tidak bertindak sembarangan," tutur Charly Van Houten.

Rekomendasi