Selain Millen Cyrus, 6 Wajah Selebriti Tanah Air yang Tertangkap Narkoba Lebih dari Sekali

| 01 Mar 2021 19:00
Selain Millen Cyrus, 6 Wajah Selebriti Tanah Air yang Tertangkap Narkoba Lebih dari Sekali
Millen Cyrus (Instagram) artis narkoba

ERA.id - Jumlah selebriti yang tertangkap menggunakan obat-obatan terlarang terus meningkat. Pada Minggu (28/2/2021), Millen Cyrus baru saja diciduk karena positif menggunakan benzodiazepine. Mirisnya, ini merupakan kedua kalinya Millen terjerat dalam kasus penyalahgunaan obat.

Tak cuma Millen, nyatanya sudah banyak selebriti yang juga terjerat kasus narkoba lebih dari sekali. Siapa saja mereka? Simak langsung daftarnya di bawah ini yang sudah dirangkum oleh tim Era.ID.

1. Ridho Rhoma

Awal Februari 2021 lalu, pedangdut Ridho Rhoma kembali tertangkap menggunakan narkoba untuk kedua kalinya. Ia ditangkap di salah satu apartemen di Jakarta Selatan, bersama dengan dua rekannya. Saat digeledah, Ridho kedapatan menyimpan ekstasi di kantong celananya.

Setelah menjalani pemeriksaan urine, anak dari Roma Irama ini dinyatakan positif menggunakan amphetamine. Saat diwawancara Ridho mengucapkan maaf atas kegagalannya dalam melawan kecanduannya terhadap narkoba. Ridho sendiri diketahui sudah pernah terjerat kasus narkoba pada 2019 lalu.

2. Fariz RM

Penyanyi senior sekaligus musikus legenda Indonesia, Fariz RM juga pernah terjerat dalam kasus narkoba. Parahnya, tak hanya sekali dua kali, Fariz tertangkap narkoba hingga tiga kali.

Fariz pertama kali tertangkap narkoba pada tahun 2007, dengan barang bukti ganja. Setelah itu, Fariz kembali tertangkap di kediamannya di kawasan Bintaro dengan barang bukti yang sama. Terakhir pada tahun 2018, Fariz tertangkap dengan barang bukti sabu lengkap dengan alat hisap, beberapa butir alprazoam, dan pil dumolid.

3. Roy Marten

Ayah dari artis Gading Marten ini juga ikut terseret kasus narkoba lebih dari sekali. Roy Marten pertama kali tertangkap menggunakan narkoba pada tahun tahun 2006 dengan barang bukti sabu, dan dijatuhi hukuman penjara selama sembilan bulan.

Tak jera, setahun kemudian Roy Marten kembali ditangkap karena kasus yang sama, dan divonis menjalani hukuman tiga tahun penjara.

4. Rio Reifan

Pemain sinetron Rio Reifan juga tidak lepas dari jeratan narkoba. Ia pertama kali ditangkap karena narkoba pada tahun 2015, di saat ia akan melakukan transaksi dengan bandar. Akibat kasus ini, Rio pun dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun 2 bulan. 

Setelah resmi keluar dari balik jeruji besi, Rio berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Namun sayang hal tersebut tidak menjadi kenyataan. Ia kembali terjerat kasus narkoba pada tahun 2018, tak lama setelah ia menggelar pernikahannya.

5. Sheila Marcia

Aktris Sheila Marcia juga pernah ikut terjaring narkoba. Ia tertangkap karena kasus ini pertama kali pada tahun 2008. Tak butuh waktu lama, setahun dari kasus pertamanya, Sheila kembali ditangkap.

Berbeda dengan kasus pertamanya, penangkapan Sheila yang kedua kalinya cukup mencuri perhatian karena perempuan berusia 31 tahun itu sedang berbadan dua.

6. Revaldo

Bintang film 30 Hari Mencari Cinta ini tertangkap karena kasus narkoba sebanyak dua kali. Ia tertangkap pada tahun 2007 dan tahun 2010. Akibat dari kasus ini, Revaldo divonis hukuman penjara selama 7 tahun.

Namun, tak sampai tujuh tahun Revaldo sudah keluar dari penjara karena dianggap berkelakuan baik selama menjadi tahanan.

7. Millen Cyrus

Seolah tak jera, Millen Cyrus kembali tertangkap atas kasus penyalahgunaan obat terlarang hanya dalam waktu sebulan ia keluar dari penjara. Sebelumnya, pada November 2020, Millen diciduk polisi di sebuah hotel di kawasan Tanjung Priok dengan barang bukti sabu sisa hisap dan satu botol minuman beralkohol.

Pada Minggu (28/2/2021) Keponakan dari Ashanty ini kembali ditangkap narkoba di sebuah bar di kawasan Jakarta Selatan. Ia dinyatakan positif menggunakan benzodiazepine. 

Nah, itulah beberapa selebrita yang terjerat kasus narkoba lebih dari satu kali. Jadi, bagaimana menurut kamu?

Rekomendasi