Mengenang Perjalanan Cinta Wulan Guritno dan Adilla Dimitri yang Selalu Adem, Kini Diambang Perceraian

| 02 Mar 2021 14:45
Mengenang Perjalanan Cinta Wulan Guritno dan Adilla Dimitri yang Selalu Adem, Kini Diambang Perceraian
Adilla Dimitri dan Wulan Guritno (Instagram)

ERA.id - Wulan Guritno tiba-tiba mengejutkan publik usai gugatan cerainya ke Adilla Dimitri tersebar luas di media sosial. Perjalanan cinta yang bermula dari perjodohan teman ini harus berujung dengan gugatan cerai. 

Rumah tangga Wulan Guritno dan Adilla Dimitri diterpa kabar tak sedap. Ibu tiga anak itu tercatat telah mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak 25 Februari 2021. 

Gugatan itu terdaftar dengan nomor 916/Pdt.G/2021/PA.JS yang dilayangkan oleh pengacaranya, Ficky Fernando, S.H. Dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Wulan dan Adilla diagendakan menjalani sidang pertama pada 18 Maret 2021. 

Kabar perceraian ini pun langsung mengejutkan publik dan media sosial. Terlebih rumah tangga mereka jarang sekali diterpa gosip tak sedap. Belum lagi potret kebersamaan Wulan dan Adilla yang sering dibagikan di media sosial. 

Lalu, bagaimana kah perjalanan cinta dari Wulan Guritno dan Adilla Dimitri?

Pernah Nikah dan Punya Anak Satu

Sebelum resmi menyandang status istri dari Adilla Dimitri, wanita bernama asli Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno itu sebelumnya sudah pernah menikah dengan aktor Atilla Syach. 

Wulan dan Atilla memutuskan menikah di tahun 1998. Pernikahan itu tergolong kontroversi sebab saat menikah usia Wulan masih sangat belia. Bahkan saat usia Wulan 17 tahun, ia sudah melahirkan anak pertamanya, Shaloom Razade. 

Sayangnya pernikahan itu tak berlangsung lama. Wulan menyebut sering dapat perlakuan kasar dan tidak diberi nafkah oleh Atilla. Pernikahan itu pun berujung dengan perceraian usai dua tahun membangun bahtera rumah tangga. 

Keluarga Adilla Dimitri dan Wulan Guritno (Instagram)

Bertemu Adilla Dimitri dan Dicomblangin Teman

Usai berpisah dengan Atilla, Wulan yang saat itu dalam kondisi single parent pun bertahan cukup lama dengan kesendiriannya. Hingga akhirnya seorang teman Wulan mengenalkannya dengan Adilla Dimitri. 

“Waktu itu kan dijodohin sama sahabat gue, jadi dia kan habis pulang dari luar negeri, sudah selesai gitu, sudah lulus terus dia tahu gue sudah cerai, sudah putus sama pacar gue,” kata Wulan Guritno dalam acara yang dipandu Raffi Ahmad. 

Sejak saat itu lah Wulan dan Adilla sering kepergok kencan bareng dan menghabiskan waktu bersama tepatnya di tahun 2006. Saat itu kabarnya Adilla sudah melakukan pendekatan ke anak perempuan Wulan, Shaloom. 

Begitu juga dengan Wulan yang melihat Adilla sebagai pria yang bertanggung jawab, peduli, baik, dan bisa menerima kondisi dan anaknya. Pemain film Rasa itu pun meyakini dirinya sendiri kalau Adilla tidak akan membedakan Shaloom dengan anak-anaknya kelak. 

Keluarga Adilla Dimitri dan Wulan Guritno (Instagram)

“Dari kelakuan dia sehari-hari kan aku punya anak satu nih, kayaknya kalau gue nikah sama dia nanti, punya anak dari dia pun dia nggak akan bedain, kan kita bisa ngerasain kan dari setiap tindakan dia,” jelas Wulan. 

Lamaran dan Menikah

Dua tahun menjalin hubungan asmara dengan Adilla, Wulan akhirnya resmi di lamar oleh kekasihnya itu. Pada bulan Februari 2008 keduanya resmi menggelar acara lamaran di kediaman Wulan Guritno. 

Setahun setelahnya, tepatnya pada 27 Maret 2009 Wulan dan Adilla resmi menikah. Saat itu Adilla menyerahkan seperangkat alat solat sebagai mas kawin untuk Wulan. 

Dari pernikahan Wulan dan Adilla, mereka pun dikaruniai dua orang anak. Anak perempuan Wulan dan Adilla diberi nama London Abigail Dimitri. Sedangkan anak laki-lakinya, Jeremiah Alric Dimitri.

Rumah Tangga Retak Diambang Perceraian

Bahtera rumah tangga yang dibangun antara Wulan dan Adilla sudah berjalan selama 12 tahun. Sayangnya pernikahan itu diterpa isu kurang sedap yang mengarah ke perceraian. 

Wulan Guritno tercatat sudah mendaftarkan gugatan cerai terhadap Adilla Dimitri ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Padahal melalui laman Instagram Stories miliknya, Wulan dan Adilla masih terlihat baik-baik saja. 

Wulan dan Adilla terlihat kompak menghadiri perayaan ulang tahun salah satu keponakannya. Dalam potret yang dibagikan, terlihat Wulan dan Adilla hadir di acara yang sama. 

Begitu juga dengan potret Wulan dan Adilla yang sering terlihat membagikan momen olahraga bersama. 

Kini baik Wulan atau pun Adilla belum menanggapi isu perceraian yang hadir di rumah tangga mereka. 

Rekomendasi