Terkuak Alasan Mengapa Paspampres Atau Body Guard Sering Pakai Kaca Mata Hitam

Tim Editor

Paspampres dan aparat keamanan (Antara Foto/Fkiri Yusuf)

ERA.id - Pernahkah Anda melihat body guard atau Paspampres yang kerap terlihat memakai kaca mata hitam? Kira-kira, mereka memakai kaca mata hitam itu untuk sekadar bergaya atau ada maksud lain demi menunjan pekerjaannya?

Toh diketahui, sebagian orang mengenakan kacamata hitam untuk melindungi matanya dari sinar matahari, tapi sebagian memakainya untuk bergaya. Makanya, kerap ditemui orang memiliki kacamata hitam lebih dari satu.

Dilansir dari Wittyfeed, ada banyak dugaan dari masyarakat mengapa body guard atau Paspampres selalu mengenakan kacamata hitam. Semua yang dijabarkan di atas, mulai dipakai untuk bergaya dan menunjang kerja, bisa menjadi jawaban.

WittyFeed mengungkap, alasan utama body guard atau Paspampres memakai kacamata hitam berkenaan dengan kebiasaannya yang melihat ke berbagai penjuru untuk memastikan tidak ada ancaman keselamatan.

Kacamata hitam akan menutupi ke arah mana dan siapa yang sedang Paspampres atau body guard lihat. Inilah cara yang paling ampung untuk membuat orang lain tak curiga dan merasa tak diawasi oleh Paspampres atau body guard.

Alasan selanjutnya yakni demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya terjadi kebakaran dan menimbulkan banyak asap atau seseorang tiba-tiba menembakkan gas air mata, maka tidak mungkin Paspampres atau sang body guard akan menutup mata. Bisa-bisa yang dikawal tiba-tiba lenyap. Maka pada kondisi seperti itulah kacamata hitam sangat berguna.

Tag: kaca mata hitam paspampres

Bagikan: