Terungkap Alasan Kenapa Deddy Dores Gemar Pakai Kaca Mata Hitam

Tim Editor

Deddy Dores

ERA.id - Deddy Dores adalah musisi yang fenomenal pada era 1980 hingga 90-an. Saat itu, sebab kaca mata hitam yang akrab dipakainya, ia kerap diisukan buta karena senar gitar atau bass yang putus, terempas, dan akhirnya melukai biji matanya.

Selain dikenal sebagai musisi berkaca mata hitam yang tak pernah lepas di depan kamera, Deddy Dores juga dikenal sebagai pencipta lagu yang hebat sebab membidani beberapa lagu hits Nike Ardilla.

Hingga kini, alasan Deddy memakai kaca mata hitam masih menjadi misteri. Namun, pertanyaan itu terjawab, usai dirinya menutup usia pada Mei 2016 lalu. Jawaban dari pertanyaan mengapa Deddy Dores kerap memakai kaca mata hitam, dijawab oleh keluarganya sendiri.

Ternyata, Deddy Dores memakai kacamata hitam hanya untuk membuat ciri khas di dirinya ketika manggung. Agar lebih berkesan di hati masyarakat luas dan mudah dikenali. Wah, Deddy Dores cerdas juga ya.

"Agar menjadi khas beliau saat manggung. Jadi, selain karya almarhum yang gemilang, juga dikenang karena khasnya yang selalu menggunakan kacamata hitam," ucapnya di rumah almarhum Jalan Kasuari 11 No. 18, Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang, Rabu (18/5) lalu, dilansir dari berbagai sumber.

Sekadar diketahui, Deddy Dores sempat membangun sebuah grup band yang diberi nama Rhapsodia, yang sempat berganti nama menjadi Freedom of Rhapsodia pada tahun 1969 hingga tahun 1972.

Ia juga pernah tergabung dalam sebuah band rock bernama Super Kid bersama Deddy Stanzah dan Jelly Tobing yang didirikan pada tahun 1975. Selain itu, ia pernah tampil dan bergabung bersama God Bless.

Deddy Dores semakin dikenal luas, sejak menjadi produser dan pencipta lagu untuk penyanyi Nike Ardilla pada tahun 1989.

Tag: musik indonesia yang unik deddy dores kaca mata hitam deddy dores

Bagikan: