Jalani Pola Hidup Sehat, Tips Diet Ala Tya Ariestya Sukses Turunkan 16 Kilogram dalam 2,5 Bulan

Tim Editor

Tya Ariestya (Foto: Instagram/@tya_ariestya)

ERA.id - Menurunkan berat badan memang perlu komitmen yang sangat tinggi. Hal itu berhasil dilakukan oleh Tya Ariestya. Atas keberhasilannya, ia membagikan tips dietnya menurunkan berat badannya hingga 14 kilogram selama 2,5 bulan.

Setelah melahirkan anak kedua, berat badan Tya Ariestya sempat menyentuh angka 74 kg dan membuat dirinya merasa tak nyaman. Itulah alasan dirinya melakukan diet dengan menerapkan pola hidup sehat. 

Melalui akun Instagram-nya, artis berusia 34 tahun itu membagikan kolase foto before-after hasil dietnya.

"Buat nambah semangat yg lain! Masih pd terngiang-ngiang nggak sih badan aku 2.5bulan yang lalu. 14kg masa lampau, ternyata bisa kok kalo niat kita kuat," tulis @tya_ariestya

Tya Ariestya mengatakan jika ia kerap jogging selama 45 menit. Lalu, atur disiplin untuk makan tepat waktu.

"Jalan centil 45menit NONSTOP, atur disiplin ontime waktu makan, minum air 3liter sehari, istirahat 8jam sehari," tuturnya.

Ia juga membeberkan makanan yang pantang untuk dikonsumsi selama menjalankan diet pola hidup sehat, seperti gula, tepung, minyak, santen,hingga bumbu kacang. 

Tya Ariestya juga mengatakan dirinya tidak pernah cheating. Karena baginya, diet dengan pola hidup sehat tidak ada istirahat dan memang harus dilakukan setiap hari.

"Nggak susah kalo emang mau, nggak mahal kalo mau jalanin (gratis malah), nggak ada yang nggak bisa! Semua pasti bisa karena ini program sehat yang paling sehat," ujarnya.

Melalui kanal YouTube ITIK Family, Tya Ariestya mengatakan jika diet yang dilakukannya tidak sembarangan. Ia terlebih dahulu melakukan konsultasi kepada dokter gizi.

"Makanannya tuh diatur sesuai dengan porsi kita, dan aku nggak kelaperan. Tetep makan nasi karena aku sukanya nasi, tetep makan daging karena aku sukanya daging. Yang penting adalah membuat jadwal makan," tutur Tya Ariestya.

Menurutnya, bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan harus konsisten untuk makan pagi, siang, malam dan snack time yang sesuai dengan jadwal. Selain disiplin soal makanan, seseorang harus mendisiplinkan tubuh karena bisa berpengaruh untuk metabolisme.

"Menurunkan berat badan yang baik di usia dan dikondisi sekarang aku punya anak dan menyusui, itu adalah kita ke dokter gizi, jadi jangan minum obat-obatan asal-asalan," kata Tya.

Tag: diet kesehatan Tya Ariestya

Bagikan: