Pernikahan Siri Henny Mona dan Sandy Tumiwa Jadi Omongan, Ternyata Ini yang Terjadi

| 12 Mar 2021 11:15
Pernikahan Siri Henny Mona dan Sandy Tumiwa Jadi Omongan, Ternyata Ini yang Terjadi
Henny Mona dan Sandy Tumiwa (Foto: Instagram/@hennymonayr)

ERA.id - Kabar pernikahan Henny Mona dan Sandy Tumiwa berhasil mengejutkan publik. Tak segan, keduanya mengumumkan kabar tersebut melalui Instagram pribadi masing-masing.

Saat ditemui awak media, Henny Mona mengaku baru menikah secara siri dengan Sandy Tumiwa. Henny juga menegaskan telah bercerai dengan mantan suaminya, Rio Reifan dan tinggal menunggu akte perceraian.

Henny Mona dan Sandy Tumiwa (Foto: YouTube/KH Infotainment)

"Dibilang buru-buru nggak juga, Ya semuanya kan by proses. Aku sama Sandy udah sama-sama nyaman, semua berjalan lancar. Kedua keluarga setuju, ya sudah, kita nikah aja tapi masih secara agama atau nikah siri," ujar Henny Mona dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment pada Jumat (12/3/2021).

"Karena akte cerai aku belum keluar, kalau selesai akte cerai aku udah langsung daftarin ke sipil negara," lanjutnya.

Menikahi Henny Mona secara siri, rupanya Sandy Tumiwa memiliki alasan. Aktor berusia 39 tahun itu punya tujuan menikah adalah untuk ibadah. 

"Kenapa nggak? Kalau selama agama membolehkan dan mengizinkan, ya kita jalankan aja, kan ibadah. Kalau mau ibadah, Insya Allah semua pasti akan mendukung. Apalagi kita niatnya baik, ya," tutur Sandy Tumiwa.

Henny Mona dan Sandy Tumiwa (Foto: Instagram/@hennymonayr)

Mantan suami Tessa Kaunang ini mengaku telah mengenal Henny Mona sejak lama. Namun, muncul benih-benih cinta baru-baru beberapa bulan belakangan ini. Bintang film Hantu Aborsi ini langsung melamar Henny Mona pada 17 Februari kemarin, di momen Valentine.

"Saya mengenal Henny cukup lama dan terlibat sebuah kegiatan jadi bareng-bareng terus dan timbul rasa. Saya ungkapkan di (hari) valentine," ujar Sandy Tumiwa.

Saat melamarnya, pihak keluarga Henny Mona langsung menyetujuinya. Hingga akhirnya keduanya siap untuk menikah.

"Saya bertanya langsung ke keluarganya, tanya mamanya. Mamanya akhirnya pas saya utarakan niat saya, mamanya tersebut langsung tersentuh nangis akhirnya memperbolehkan, dan saya pun akhirnya menikah," katanya.

Dua tahun menjadi duda dan ingat dengan mendiang ibundanya, Sandy Tumiwa akhirnya memutuskan untuk menikahi Henny Mona.

"Saya ingat almarhum ibu saya dan saya siap berkomitmen. Kan saya dua tahun single juga saya nggak ada masalah apa-apa," tutur Sandy Tumiwa.

Rekomendasi