Diduga Laki-Laki, Kakak Aprilia Manganang, Amasya Manganang Ternyata Hipospadias Juga

Tim Editor

Amasya Manganang bersama istri KASAD TNI AD, Hetty Andika Perkasa (Dok. Era.id/Angga)

ERA.id - Eks pevoli putri Indonesia sekaligus Sersan Dua (Serda), Aprilia Manganang kini menjadi perbincangan publik. Aprilia Manganang juga telah mengganti perubahan nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang dan status menjadi laki-laki. 

Selain itu, Aprilia Manganang juga mengalami kelainan pada kelamin hipospadias sejak lahir. Kelainan ini adalah kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukannya di ujung.

Tak hanya Aprilia Manganang, kakaknya Amasya Manganang juga mengalami kelainan pada kelamin, hipospadias. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Andika Perkasa.

Keluarga Aprilia Manganang bersam KSAD TNI AD Andika Perkasa dan istri (Dok. Era.id/Angga)

KSAD telah menyiapkan tim dokter untuk memeriksa kondisi penyakit Amasya Manganang. Terbukti, hasilnya Amasya juga mengidap hipospadias.

"Rabu dan Kamis kemarin diperiksa dan hasilnya sangat mirip dengan adiknya (hipospadias)," papar KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa  di Markas Besar TNI AD Jalan Veteran No. 5, Jakarta Pusat pada Jumat (19/3/2021). 

Amasya Manganang memang identik dengan gaya tomboy dan maskulin sejak statusnya masih seorang perempuan. 

Gaya penampilan ini pun tak hanya ditunjukkan Aprilia, tetapi juga sang kakak. Amasya juga turut terjun ke dunia voli. Keduanya pernah berkarier di bidang yang sama dan pernah memperkuat Timnas Putri Indonesia.

Tag: aprilia manganang Aprilia Manganang laki-laki Aprilio Perkasa Manganang Amasya Manganang Hipospadias

Bagikan: