Kasus Langgar Protokol Kesehatan Masih Diselidiki, Yunho TVXQ Batal Jadi MC Kingdom

| 25 Mar 2021 15:15
Kasus Langgar Protokol Kesehatan Masih Diselidiki, Yunho TVXQ Batal Jadi MC Kingdom
Yunho TVXQ (Instagram @yunho2154)

ERA.id - Setelah ketahuan dan saat ini masih dalam penyelidikan terkait tindakannya melanggar protokol kesehatan, Yunho TVXQ memutuskan untuk tidak tampil sebagai MC di program Kingdom: Legendary War, yang dijadwalkan tayang perdana pada 1 April 2021 mendatang.

Terkait mundurnya Yunho dari program tersebut diungkapkan langsung oleh Yunho sendiri lewat pernyataan yang dirilis oleh Mnet, saluran TV yang menayangkan program tersebut.

"Seperti pesan yang telah disampaikan oleh SM Entertainment, Yunho secara sukarela untuk tidak berpastisipasi dalam syuting Kingdom: Legendary War hingga hasil penyelidikan polisi terhadapnya dirilis," tulis Mnet, dilansir dari Soompi.com, Kamis (25/3/2021).

Dengan mundurnya Yunho sebagai MC, maka program Kindom: Legendary War hanya akan dipandu oleh rekan satu grupnya di TVXQ, yaitu Changmin. Mnet juga menyatakan bahwa syuting untuk episode pertama program tersebut sudah selesai, dan mereka memutuskan untuk menghapus bagian Yunho.

"Sebagai hasilnya, Mnet memutuskan bahwa Changmin akan memandu program sebagai MC tunggal mulai saat ini. Mempertimbangkan bagian Yunho yang sudah selesai syuting akan diedit ulang," lanjut Mnet. 

Seperti yang diketahui, awal bulan Maret lalu Yunho diselidiki oleh kepolisian terkait tindakannya yang masih berada di sebuah restoran di area Gangnam saat tengah malam. Padahal, di Seoul, Korea Selatan ditetapkan peraturan jaga jarak yang menyatakan bahwa jam buka restoran hanya sampai pukul 10 malam. 

Menyadari sikapnya yang melanggar protokol kesehatan COVID-19 yang sudah ditetapkan, Yunho sudah merilis pernyataan permintaan maafnya. Pada pernyataan tersebut, Yunho mengaku menyesal dan malu akan dirinya sendiri. Ia berjanji akan lebih berhati-hati lagi dalam bertindak ke depannya dan mempelajari lebih dalam lagi mengenai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Rekomendasi