Tak Kunjung Kembalikan Aset-Aset Harta Warisan Lina Jubaedah, Rizky Febian Resmi Laporkan Teddy

Tim Editor

Teddy dan Rizky Febian (Foto: YouTube/Indosiar dan Instagram/@rizkyfbian)

ERA.id - Polemik harta warisan peninggalan Lina Jubaedah yang melibatkan anak-anak Sule dan Teddy belum menemukan titik cerah. Kabarnya, Rizky Febian akan melaporkan suami mendiang ibunya Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana di Polda Metro Jaya Bandung, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan langsung oleh pengacara Rizky Febian, Feri Hudaya. Pihaknya telah membawa kasus ini ke jalur hukum, sebab aset-aset milik Rizky Febian dan Putri Delina.

"Sudah buat langkah hukum. Atas kasus asetnya Iky (Rizky Febian)," papar Ferry Hudaya kepada awak media pada Kamis (25/3/2021).

Sebelumnya, Ferry Hudaya mengaku sudah siap jika kasus ini akan dibawa ke jalur hukum. Sebab, sampai saat ini belum ada tanda-tanda dari Teddy untuk mengembalikan aset milik anak-anaknya Sule.

Ferry Hudaya (Foto: YouTube/CumiCumi)

"Tidak menutup kemungkinan kita ini mau melakukan langkah hukum. Jelas dong, kalau kita udah ambil langkah hukum kita nggak main-main," ujar Ferry Hudaya melalui channel YouTube CumiCumi.

Padahal, Teddy sudah berjanji akan menyerahkan segala aset-aset Rizky Febian pada 1 Maret 2021. Namun, sampai sekarang belum ada sinyal atau itikad baik dari Teddy untuk mengembalikan sertifikat aset-aset seharga miliaran itu.

"Terlepas daripada dia minta waktu minggu depan, ya sesuai dengan surat kita 14 hari jatuh tempo pada 1 Maret," kata Ferry Hudaya.

Padahal, pihak Teddy telah ngotot minta uang sebesar Rp750 juta. Tetapi, satu pun aset-aset milik anak-anak Sule belum kunjung juga dikembalikan.

"Di sisi lain mereka sudah meminta uang Rp 500 juta untuk Bintang dan Rp 250 juta untuk katanya janji almarhumah umrahkan beberapa orang," tambahnya

Pelantun "Cuek" ini menyetujui permintaan tersebut dengan syarat Teddy menyerahkan aset-aset miliknya seharga Rp5 miliar yang dulunya dikelola oleh mantan istri Sule. 

"Ini kan dulu ini punya uang sekitar Rp5 miliaran, yang pada saat almarhumah hidup, dikelola oleh almarhumah," ujar Ferry Hudaya.

Diketahui, jumlah aset yang dimiliki anak-anak Sule ada 12 aset. Diantaranya adalah rumah dan ruko di Panyawangan Bandung, rumah kos 32 kamar di Bandung, mobil Toyota Kijang dan villa. Selain itu, ada juga toko material di Banjaran dan Majalaya, tanah di Pangalengan Bandung, tanah-tanah di Banjaran, Ciamis, usaha grosir dan perhiasan emas.

Tag: Rizky Febian Teddy Lina Jubaedah

Bagikan: