Dituduh Tak Becus Rawat Anak oleh Netizen, Rachel Vennya Balas Emosi: Gak Usah Sok Paling Tahu

| 30 Mar 2021 20:28
Dituduh Tak Becus Rawat Anak oleh Netizen, Rachel Vennya Balas Emosi: Gak Usah Sok Paling Tahu
Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)

ERA.id - Selalu mendapat kritikan dari warganet seperti sudah langganan oleh para publik figur, termasuk Rachel Vennya. Hari ini (30/3/2021), Rachel Vennya dituduh tidak becus merawat anak-anaknya oleh seorang netizen yang mengirimkan pesan lewat DM Instagramnya. 

"Heran di medsos merasa tersakiti, tapi jelas-jelas dia yang nyakitin. Di sosmed paling sayang sama anak tapi gak pernah ngurus, selalu dititip sana sini," kata sang netizen pada Rachel Vennya.

Tak terima dikatakan sebagai seorang ibu yang tak becus merawat anak, Rachel pun membalas perkataan netizen tersebut melalui unggahan di Instagram Storiesnya. Ibu dari Xabiru dan Chava itu mengatakan untuk netizen tersebut tidak mengetahui apapun yang sebenarnya terjadi dalam hidupnya. 

"Aku nyakitin siapa? Ga usah sok paling tau," balas Rachel Vennya.

Lebih lanjut, Rachel juga menyatakan bahwa saat ini kedua anaknya sedang bersama mantan suaminya, Niko Al Hakim. Menurut Rachel, hal tersebut bukanlah masalah karena yang merawat anaknya sementara ini adalah ayah mereka sendiri, yang berarti bukan sedang dititipkan.

"Selalu titip sana sini? Maksudnya kalo sekarang giliran sama ayahnya? Kalo lagi sama ayahnya namanya dititip? Kalo sama ibunya gak mungkin dititip kan, ibunya ya kan?," lanjut Rachel Vennya. 

Rachel juga menjelaskan bahwa selama ini anak-anaknya tinggal bersamanya, dan memang kebetulan saat ini ayah mereka sedang ingin menghabiskan waktu dengan anaknya. 

"Btw anak-anakku tinggalnya aja sama aku, ga titip sana sini hey emang sekarang ayahnya minta bareng. Hahah sebel maap baper neh, kalo soal anak maju paling depan aku," ujar Rachel Vennya. 

Selebgram berusia 25 tahun itu juga mengungkapkan bahwa untuk seorang ibu tak ada salahnya mengambil sela waktu untuk dirinya sendiri. Ia juga menyayangkan sikap warganet yang sepertinya terlalu mendiskriminasi seorang ibu yang pergi menikmati waktunya sendiri tanpa disertai anak-anaknya.

"Stigma yang perlu dilepas dari orang Indonesia itu ya, kalo seorang ibu jalan-jalan dan me time tanpa anak, dan main sama anaknya malah dibilang 'dititipin ayah'. Kalo ayahnya keluar kota me time atau apapun ga ada tuh 'dititipin ibu'," kata Rachel Vennya. 

Rachel juga mengungkapkan jika setelah bercerai, dirinya enggan dipanggil sebagai single parent. Ini karena dalam merawat kedua anaknya, Niko tetap memiliki andil meskipun mereka telah berpisah. 

Seperti yang diketahui melalu postingan media sosialnya, Rachel Vennya saat ini sedang berlibur bersama kerabat dekatnya di Lombok. Sedangkan Xabiru dan Chava sedang menghabiskan waktu bersama dengan ayah mereka, Niko di Jakarta.

Rekomendasi