Gugat Cerai Dennis Lyla, Thalita Latief Tak Minta Harta Gana-gini

| 02 Apr 2021 07:05
Gugat Cerai Dennis Lyla, Thalita Latief Tak Minta Harta Gana-gini
Thalita Latief (Instagram/thalitalatief)

ERA.id - Thalita Latief resmi mengajukan gugatan cerai ke Dennis Lyla pada 22 Maret 2021. Dalam gugatannya, Thalita hanya meminta hak asuh anak tanpa memikirkan harta gana-gini.

Dalam persidangan pertama yang digelar di Pengadilan Agaman Jakarta Pusat, Thalita Latief yang datang bersama kuasa hukumnya, Maruli Tampubolon mengungkap beberapa poin penting dalam gugatan perceraiannya. 

Salah satu hal yang diminta Thalita dalam kasus perceraiannya itu hanyalah hak asuh anak. Di mana dari pernikahan Thalita dengan Dennis Lyla, mereka telah dikaruniai satu orang anak yang hak asuhnya diminta oleh Thalita. 

"Dalam gugatannya kita hanya menuntut hak asuh anak. Terkait harta gana-gininya nggak ada kok. Apanya yang mau digugat gana-gininya orang dia kerja sendiri terus dari dulu," kata Maruli Tampubolon, di KH Infotainment, Kamis (1/4/2021). 

Terkait pengajuan hak asuh anak yang diperjuangkan oleh Thalita, hal ini mengingat Dennis yang tak pernah kembali ke rumah sejak 2018. Disebutkan oleh Thalita, sejak 2018 Dennis pergi meninggalkan dirinya dan juga anaknya di rumah tanpa pernah kembali. 

Bahkan, untuk bertemu dengan anaknya, Thalita sendiri yang meminta dan selalu mengajak Dennis. Padahal selama itu Thalita menahan sakit dan berjuang sendirian untuk menghidupi kehidupannya dan juga anaknya. 

Lalu, kata Thalita, sejauh ini anak semata wayangnya dengan Dennis Lyla tidak pernah menanyakan keberadaan Ayahnya yang tak pernah pulang ke rumah. 

"Enggak pernah nanya dia. Bukan tidak dekat tapi ya gimana begitu situasinya. Saya yang 'ayo ketemu' saya. Jadi saya yang sakit, saya juga yang jadi jembatan, sampai akhirnya mumet sendiri, sakit. Jadi yaudah yang terjadi sama saya itu apa adanya tidak ada yang ditambahin," tegas Thalita. 

Tak hanya itu saja, selama tiga tahun lebih menahan dan berjuang sendirian, Thalita menyebut Dennis Lyla sudah tidak pernah menjalankan perannya sebagai seorang suami sekaligus Ayah bagi buah hatinya. 

Padahal menurut Thalita, ia sudah memberikan waktu dan juga kesempatan untuk Dennis kembali dan memperbaiki masalah yang terjadi di dalam rumah tangganya. Sayangnya semua usaha itu terasa sia-sia bagi dirinya. 

"Saya juga yang berupaya, saya juga yang jungkir balik semuanya. Jadi bukan orang bilang karena covid ya segala macem. Nggak ada saya ini udah bertahun-tahun jungkir balik sendirian," ungkap Thalita. 

Lebih lanjut, Thalita menegaskan dirinya hanya ingin semua permasalahan dan persidangan cerainya cepat selesai. Ia juga tak mau lagi terus-menerus memendam rasa sakit dan diperlakukan yang tidak pantas dari seorang suami sekaligus Ayah bagi anaknya. 

Rekomendasi