Viral! Miss Eco Indonesia Tak Bisa Bahasa Inggris dan Nggak Nyambung Saat Ditanya Juri, Warganet: Malu-maluin

Tim Editor

Intan Wisni (Instagram Intan Wisni)

ERA.id - Miss Eco Indonesia, Intan Wisni menjadi perbincangan setelah video penampilannya di ajang kecantikan Miss Eco International 2021 beredar di media sosial. Pada video tersebut, Intan terlihat meminta dampingan seorang penerjemah ketika ingin menjawab pertanyaan yang ditanyakan juri padanya. 

Ketika penerjemah sudah berada di atas panggung, Intan akhirnya mendengarkan pertanyaan dari juri dan mulai mejawabnya dengan sedikit terbata-bata. Dalam sesi kali ini, Intan mendapat pertanyaan seputar imigrasi ilegal.

"Imigrasi yang ilegal adalah di mana suatu negara dan imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut, dan memiliki sesuatu persetujuan, perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut, termasuk dalam PS..PBB, sorry, thank you," jawab Intan Wisni, dikutip dari unggahan akun tante_rempong_.

Selesai Intan memberikan jawabannya, penerjemah langsung menerjemahkan jawabannya ke dalam bahasa Inggris. Namun, dalam menerjemahkannya, sang penerjemah juga cukup terbata-bata dan gugup.

"The illegal imigration is the contradiction to the law, who the law that the nation has comitted the law," ucap si penerjemah.

Setelah video ini viral di media sosial, netizen Indonesia ramai mengomentari dengan penuh hujatan kepada Intan maupun kepada si penerjemah. Mereka ramai mempertanyakan alasan Intan bisa terpilih mengikuti ajang tersebut padahal dirinya tidak fasih dalam berbahasa Inggris. 

"Si missnya juga ngomongnya terbata-bata, ngga punya konsistensi. Kalo gue jadi translator juga pasti bingung ngomongnya gimana," kata akun @amirunnaufal.

"Emang jawabannya juga salah ilegal kok disetujui/ diperbolehkan. Jawaban membingungkan makanya translatornya jadi bingung," ujar akun @hanamarhana55.

"Kok pakai translator? Harusnya kan dia sebagai wakil Indonesia di kancah Internasional harus bisa bahasa Inggris," tulis akun @sandianadclxv.

"Pasti nyogok orang dalam nih orang, malu-maluin," kata akun @mynameis.

"Ga bisa bahasa Inggris, bisanya cuman like sorry doang nih," ucap akun @hariansyah.

Tag: viral intan wisni miss eco internasional miss eco indonesia

Bagikan: