Putri Anne Beri Penghormatan Terakhir ke Pangeran Philip: Dia Guru Ku, Pendukung Ku, dan Pengkritik Ku

Tim Editor

Putri Anne (Instagram/theroyalfamily)

ERA.id - Putri tercinta mendiang Pangeran Philip, Putri Anne memberikan penghormatan terakhirnya untuk sang Ayah. Ia menyampaikan pesan menyentuh dan membagikan potret kebersamannya di Instagram kerajaan. 

Akun Instagram kerajaan Inggris membagikan pesan menyentuh dari Putri Anne, putri tunggal dari Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II. Dalam potret berlatar hitam putih itu, Anne dan Philip terlihat saling melempar senyum. 

"Kamu tahu itu akan terjadi tetapi kamu tidak pernah benar-benar siap," tulis Anne membuka pernyataan. 

Lalu, kata Anne, Philip telah menjadi guru, pendukung, sekaligus pengkritik dirinya selama hidup. Ia menjadikan Ayahnya sebagai teladan di kehidupannya sehingga ia bisa menjalani hidup dengan baik. 

"Ayah saya telah menjadi guru saya, pendukung saya, dan pengkritik saya, tetapi sebagian besar teladannya tentang kehidupan yang dijalani dengan baik dan pelayanan secara bebas yang paling ingin saya tiru," lanjutnya. 

Bukan hanya itu saja, Anne juga merasa terhormat dan memiliki hak istimewa lantaran dirinya telah diminta untuk mengikuti jejak mendiang Ayahnya. Anne tahu betul bagaimana Ayahnya sangat berarti bagi warga Inggris, kerajaan, dan juga seluruh dunia. 

Lebih lanjut, Anne berpesan pihak keluarga kerajaan sangat menghargai pesan dan kenangan yang telah diberikan oleh Philip sepanjang hidupnya. Ia juga menegaskan dirinya akan sangat merindukan Philip yang telah meninggalkan warisan berarti yang menginspirasi semua orang. 

"Kami akan merindukannya tapi dia meninggalkan warisan yang bisa menginspirasi kita semua," tutup Anne.

Pangeran Philip dikonfirmasi meninggal dunia pada 9 April 2021 setelah berjuang melawan sakit. Philip meninggal dunia dalam usia 99 tahun di Kastil Windsor, tempat tinggalnya selama pandemi bersama Ratu Elizabeth II.

Tag: Putri Anne Ratu Elizabeth II Pangeran Philip meninggal dunia

Bagikan: