Sam Smith Nambah Tato Demi Hormati Identitas Gender

| 23 Apr 2021 19:55
Sam Smith Nambah Tato Demi Hormati Identitas Gender
Sam Smith (Instagram)

ERA.id - Musisi Sam Smith menambah koleksi tatonya di lengan bagian kanannya. Tato itu ia buat demi memperingati identitas gender non-biner. 

Seniman tato Miles Langford dari London Social Tattoo membagikan gambar terbaru dari tato milik Sam Smith di media sosial. 

“ICON @samsmith terima kasih sudah membuat tato,” tulis Miles Langford. 

Miles juga terlihat membagikan potret dirinya bersama dengan Smith yang saat itu mengenakan kaca mata. 

Tato yang terletak di lengan kanan Smith, menggambarkan seorang anak muda berdiri di depan cermin dengan pakaian dalam ketat berwarna putih dan sepatu hak tinggi.

Page Six menduga tato terbaru itu merupakan salah satu bentuk penghargaan Smith untuk identitas gender non-biner dirinya. 

Sebagaimana diketahui, pelantun “Dancing with a Stranger" itu menyatakan dirinya sebagai non-biner beberapa waktu lalu. 

“Sangat sulit untuk dijelaskan. Aku hanya merasa seperti diriku sendiri. Aku tidak merasa seperti laki-laki, pada dasarnya,” kata Smith kala itu. 

Sejak mengumumkan menjadi non-biner, Smith memutuskan untuk mengubah kata ganti sapaan menjadi mereka. Diakui olehnya saat awal mengumumkan gendernya ia sempat takut dan khawatir dengan cibiran banyak orang. 

“Saya tidak siap menghadapi jumlah ejekan. Dan intimidasi, sungguh,” katanya. 

Namun dengan segenap keberanian dan keyakinan dirinya, Sam Smith memutuskan untuk mengumumkan dirinya sebagai non-biner. 

Meski pada awalnya ia mengalami kesulitan, saat ini Smith menjadi salah satu tokoh yang dibanggakan oleh penggemar queer di seluruh dunia. 

“Ini menjadi jauh lebih baik. Setelah bisa berbicara tentang ekspresi gender saya, saya merasa beban seperti itu telah terangkat," ucap pemenang Grammy itu.

Tags : Sam Smith
Rekomendasi