Kelepasan Manggil Sam Smith Pria, Shawn Mendes Minta Maaf

Tim Editor

Shawn Mendes dan Sam Smith

ERA.id - Pelantun “Wonder” Shawn Mendes kelepasan memanggil Sam Smith sebagai pria, bukan mereka seperti yang diinginkan Sam Smith. Akibatnya ia langsung meminta maaf melalui Instagram Story miliknya. 

Pada Kamis (9/12/2020) Shawn Mendes menjadi bintang tamu di acara iHeartRadio Jingle Ball 2020. Saat itu Mendes memperkenalkan Smith ke para penonton dengan mengucap 'dia (pria)' bukan 'mereka'. 

Ucapan Mendes ini pun langsung menjadi sorotan publik, khususnya penggemar Sam Smith. Hal ini mengacu pada Smith yang sudah mengungkap jati dirinya sebagai non-biner atau genderqueer di tahun 2019. 

Sam Smith memang sudah lama berjuang tentang diri dan identitas pribadinya terkait masalah gender. Bahkan perjuangan Smith sudah dimulai sejak usianya 12 tahun. Pada saat usia muda itu, Smith memutuskan untuk melakukan sedot lemak di tubuhnya. 

Bahkan pelantun “Stay With Me” itu sempat melakukan wawancara dengan seorang aktivis dan mengatakan, “Saya bukan pria atau wanita. Saya pikir saya melayang di antara keduanya.” 

Kemudian di bulan September 2019, Smith juga membagikan dan memutuskan mengubah panggilannya menjadi ‘mereka’ melalui media sosialnya. 

“Saya telah memutuskan untuk mengubah kata ganti saya menjadi MEREKA,” tulis Smith dikutip E! News, Sabtu (12/12/2020). 

Atas kesalahan ini kekasih Camila Cabello itu pun menuliskan permohonan maafnya melalui Instagram Story. Dalam unggahannya Mendes mengatakan hal itu tidak akan pernah terjadi lagi. 

“Oh @samsmith, saya minta maaf karena menyebut [sic] kepada Anda sebagai 'dia' untuk pengenalan Anda di Jingle Ball. Itu benar-benar tergelincir di pikiranku. Tidak akan terjadi lagi,” tulis Shawn Mendes, Jumat (11/12/2020). 

Mendes juga mengatakan bahwa Smith merupakan orang terlucu yang pernah ia temui dan ia kenal secara baik.

Menanggapi permintaan maaf Mendes, Sam dengan lapang dada memaafkan penyanyi 22 tahun itu. “Kita semua belajar bersama,” katanya. 

Para penggemar Sam Smith yang melihat kejadian ini pun penasaran mengapa pihak radio tidak melakukan editing sapaan Shawn Mendes sebelum membagikannya ke penggemar. 

 

Tag: Gender Sam Smith Swan Mendes

Bagikan: