Clara Bernadeth Rela Belajar Naik Motor Demi Dalami Peran di Film Tersanjung

| 28 Apr 2021 18:03
Clara Bernadeth Rela Belajar Naik Motor Demi Dalami Peran di Film Tersanjung
Clara Bernadeth (Instagram/clarabernadeth)

ERA.id - Aktris Clara Bernadeth baru-baru ini mencuri perhatian berkat aktingnya di film Tersanjung. Ia mengaku rela belajar naik motor hanya demi mendalami perannya sebagai Yura.

Dalam film Tersanjung, Clara kembali dipasangkan dengan Giorgino Abraham. Karakternya sebagai Yura jauh berbeda dari karakter sinetron Tersanjung yang sempat populer pada masanya. 

Clara mengungkap ia diberi kebebasan oleh Hanung Bramantyo, sutradara film Tersanjung agar tidak terpaku dengan karakter utama wanita di sinteron sebelumnya. 

"Karakter aku sebagai Yura kalau dulu itu karakternya namanya kalau gak salah Indah. Karakternya beda banget, di sini tuh Yura tomboy, anak musisi. Beda sama sinetronnya yang lebih feminim," kata Clara Bernadeth di YouTube Era.id. 

Berperan sebagai karakter yang tomboy, Clara juga mengungkap kesulitan sekaligus momen seru saat proses syuting berlangsung. Salah satu momen seru itu diakui Clara saat ia harus mengambil adegan naik motor. 

Clara mengaku ia sebelumnya tidak pernah bisa dan tak pernah mengendarai motor sebelumnya. Tetapi secara mendadak ia harus melakukan adegan itu. Bahkan Clara harus mengendarai motor kopling dan jadul keluaran 90-an.

"Karakter aku harus bisa naik motor. Awalnya aku gak bisa. Aku belajar naik motor itu di film Tersanjung dan langsung bawa motor kopling kalau gak salah waktu itu. Motor 90-an waktu itu yang aku bawa," ungkapnya.

Lalu, kata Clara, adegan membawa motor itu ia ketahui secara mendadak pada saat proses reading berlangsung.

Tak ingin membuat kecewa tim produksi dan sutradara, Clara pun akhirnya memilih untuk latihan membawa motor selama berada di Jakarta. 

"Sebagai pemain kita ya harus bisa buktiin kita bisa bawa motor. Akhirnya di Jakarta aku belajar duluan naik motor yang ada," ujarnya.

Tetapi ketegangan justru terjadi saat ia tiba di Jogja untuk syuting film Tersanjung. Ia dihadapkan dengan motor kopling keluaran 90-an yang berbeda dan cukup menantang baginya. 

Diakui olehnya, motor kopling yang ia kendarai dalam film baru pertama kali dibawa saat Clara benar-benar berada di Jogja untuk syuting.

"Motor itu baru aku cobain pas lagi di Jogja. Bener-bener aku baru coba pas lagi mau take scene itu," kenangnya. 

Tak berhenti sampai di situ aja, dara kelahiran 30 Agustus 1994 itu juga harus membawa motor itu berkeliling jauh, tidak seperti arahan yang diberikan sutradara. 

"Pas nyampe Jogja bener dong ternyata itu yang diambil scenenya full aku jalan bawa itu motor jauh. Muter-muter bukan yang cuma sedikit gitu," kenangnya. 

Meski harus berjuang dan belajar naik motor, Clara tak menyesali hal itu di kehidupannya. Ia justru bersyukur berkat film Tersanjung dirinya bisa mengendarai motor. 

"Tapi berkat tersanjung jadi bisa naik motor sekarang," tutupnya. 

Rekomendasi