Kasus Covid-19 di India Kian Melonjak, Priyanka Chopra Minta Bantuan Vaksin Lewat Medsos

| 29 Apr 2021 13:35
Kasus Covid-19 di India Kian Melonjak, Priyanka Chopra Minta Bantuan Vaksin Lewat Medsos
Priyanka Chopra (Instagram/@priyankachopra)

ERA.id - Kasus Covid-19 di India kian melonjak tajam. Priyanka Chopra, aktris yang berasal dari India pun ikut turun tangan dan meminta bantuan vaksin lewat media sosial. 

Melalui media sosialnya, Priyanka Chopra membuat sebuah video tentang kondisi yang menimpa India. Ia mengatakan dirinya tak bisa tinggal diam sementara situasi di negara asalnya semakin memburuk. 

"India, rumah saya, sedang menderita krisis Covid terparah di dunia, dan kita semua perlu membantu! Orang-orang sekarat dalam jumlah yang melebihi rekor," tulis Priyanka Chopra di Instagram.

Lalu, kata Chopra, virus corona menyebar luas di India. Bahkan setiap harinya virus corona membunuh banyak orang dengan kecepatan dan skala yang tinggi. 

Istri Nick Jonas yang saat ini tinggal di London itu mengatakan keluarga dan juga teman-temannya di India menceritakan kondisi terbaru yang terjadi di sana. Menurutnya seluruh rumah sakit penuh dan tidak ada kamar kosong di ICU. 

"Saya mendengar dari teman dan keluarga saya di India tentang bagaimana rumah sakit pada kapasitasnya, tidak ada kamar di ICU, ambulans terlalu sibuk, suplai oksigen kurang, krematorium mengadakan kremasi massal karena volume kematian sangat banyak," ungkapnya. 

Bintang Bollywood itu menyadari banyak orang yang marah dengan kondisi dan situasi saat ini. Terlebih pandemi yang sudah berlangsung cukup lama juga tidak ada perubahan, khususnya di India. 

Melihat kondisi India yang semakin memburuk, Priyanka dan Nick memutuskan untuk membuka donasi bagi masyarakat di India. Keduanya sepakat untuk terus menyalurkan uangnya untuk membantu sesama. 

Selain itu, ia juga meminta bantuan dan pertolongan ke para pengikutnya untuk menyumbangkan sejumlah uang lewat GiveIndia, sebuah organisasi terbesar di India yang menyediakan bantuan covid. 

"Apa pun yang bisa Anda sisihkan, benar-benar membuat perbedaan. Hampir 63 juta orang mengikuti saya di sini, bahkan jika 100.000 dari Anda menyumbangkan 10 dolar, itu berarti 1 juta dolar, dan itu sangat besar," ujarnya. 

Sumbangan yang nantinya terkumpul akan digunakan oleh Chopra untuk infrastruktur fisik perawatan kesehatan, pabrik pembangkit oksigen, peralatan medis, serta mobilisasi vaksin. 

Terlepas dari permohonannya dalam segi bantuan, Chopra juga menyampaikan rasa terima kasihnya dan juga memberikan semangat bagi para warga di India. 

Selain Priyanka Chopra, bintang besar lainnya juga turut berpartisipasi untuk membantu para warga di India seperti Mick Jagger dan juga Will Smith. 

Rekomendasi