Resmi Cerai, Fakta Perjalanan Cinta Bill Gates dan Melinda Bak Cerita di Novel Romantis

Bill Gates dan Melinda (Instagram/@thisisbillgates)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari salah satu pasangan fenomenal dunia, yaitu Bill Gates dan Melinda yang memutuskan untuk berpisah setelah 27 tahun membina rumah tangga. Kabar perceraian ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh Bill Gates lewat unggahan di akun Twitter resminya. 

"Setelah berpikir panjang dan berusaha keras dalam hubungan ini, kami mencapai keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill Gates. 

Perceraian antara Bill dan sang istri ini tentu saja menjadi perhatian dunia. Hal ini lantaran karena keduanya dikenal sebagai pasangan yang romantis dan jauh dari pemberitaan mengenai keretakan rumah tangga mereka. 

Sebelum berakhir pada perpisahan, kisah cinta keduanya juga cukup unik dan bagaikan cerita cinta di novel romantis yang terjadi di kehidupan nyata. 

1. Berawal dari hubungan karyawan dan bos

Awal kisah cinta Bill dan Melinda terjadi di perusahaan yang didirikan oleh Bill, yakni Microsoft. Melinda merupakan pegawai di perusahaan tersebut pada tahun 1987, sebagai manajer produk. Dilansir dari CNBC.com, keduanya bertemu untuk pertama kali pada sebuah rapat perusahaan. Pada rapat tersebut, secara tak sengaja mereka duduk bersebelahan. 

Dari situ, hubungan keduanya berkembang menjadi hubungan asmara yang serius. Bahkan dalam film dokumenter mereka di Netflix, Bill sempat mengatakan bahwa ketika menjalin hubungan pacaran dengan Melinda, mereka sangat perhatian satu sama lain dan hanya berpikir untuk menikah atau mengakhiri. 

"Kami sangat peduli satu sama lain, dan hanya ada dua kemungkinan dalam hubungan itu, yaitu kami akan putus atau akan menikah," ujar Bill Gates. 

2. Menikah di Hawaii

Setelah menjalin hubungan pacaran cukup lama, Bill dan Melinda akhirnya resmi menikah di Lanai, Hawaii, pada 1 Januari 1994. Saat itu Bill berusia 38 tahun dan Melinda berusia 29 tahun. 

Ketika mengadakan pernikahan ini, sempat dikabarkan bahwa mereka bahkan menyewa semua helikopter di daerah tersebut untuk mengawasi dan mencegah tamu yang tak diinginkan untuk hadir ataupun mengintip momen sakral tersebut. Dalam pernikahan mereka ini, Bill dan Melinda memiliki tiga orang anak.

3. Membangun yayasan bersama

Pada tahun 2000 lalu, Bill dan Melinda membangun sebuah yayasan yaitu Bill and Melinda Gates Foundation, di Seattle, Amerika Serikat. Yayasan ini berfokus pada kesehatan masyarakat, pendidikan dan perubahan iklim, donasi, dan berbagai perawatan medis. 

Melalui yayasan ini, Bill dan Melinda telah memberikan banyak sumbangan untuk ke berbagai negara, termasuk bantuan dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung saat ini di dunia. 

Meski sudah berpisah, Bill dan Melinda diketahui tetap akan meneruskan yayasan yang sudah mereka bangun bersama dan tetap bersatu dalam menyebarkan kebaikan. Hal ini disampaikan langsung oleh Bill dan Melinda pada unggahan yang sama di Twitter resmi Bill Gates.

"Kami telah membangun yayasan yang sudah bekerja ke seluruh dunia dan memungkinkan orang-orang untuk hidup sehat, serta memiliki hidup yang produktif. Kami akan tetap melanjutkan misi tersebut dan akan tetap bekerja sama di yayasan, meskipun kita tidak lagi bersama sebagai pasangan. 

Tag: Bill Gates Cerai Bill Gates dan Melinda Cerai

Bagikan: