Alasan Umi Pipik Diam dan Merahasiakan Dipoligami Almarhum Uje Sebelum Meninggal Dunia

| 06 May 2021 16:15
Alasan Umi Pipik Diam dan Merahasiakan Dipoligami Almarhum Uje Sebelum Meninggal Dunia
Umi Pipik Dipoligami (Dok: YouTube/Venna Melinda)

ERA.id - Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik mengungkap fakta mengejutkan tentang mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje. Ia membenarkan Uje sempat melakukan poligami sebelum meninggal dunia. 

Bersama dengan Venna Melinda, Umi Pipik blak-blakan tentang status keluarganya sebelum kepergian Uje. Ia mengaku sempat dipoligami oleh Uje dan menyimpan rapat kejadian itu dari siapa pun. 

Ibunda dari Abidzar itu mengatakan rahasia terbesar di rumah tangganya itu ia simpan rapat hingga ajal menjembut Uje. Ia pun baru menceritakan dirinya di pologami setelah setahun Uje meninggal dunia. 

"Keluarga besar saya pun,saat mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal," kata Umi Pipik, di YouTube Venna Melinda.

Mendengar kabar itu, keluarga besarnya pun kaget dan tak menyangka. Apalagi Umi Pipik memendam rahasia itu cukup lama dan sendirian tanpa meminta bantuan ke siapa pun. 

"Mereka kaget, 'kok kamu gak pernah cerita', karena saya memang buat apa, kan kita yang jalani, bukan orang lain," ungkapnya.

Mengilas balik kisah rumah tangga Umi Pipik dan Uje, di tahun 2011 rumah tangga mereka sempat diterpa isu orang ketiga dan juga poligami. Saat itu Uje dikabarkan kembali menikah dengan seorang pramugari. 

Namun isu itu pun menghilang begitu saja dengan cepat. Hal ini lantaran Uje dan Umi Pipik selalu tampil harmonis dan menjalani rumah tangganya dengan sangat baik. 

Terkait kabar poligami, Ibu lima anak itu memilih untuk membagikan hal baik ke publik ketimbang hal-hal yang menyakitkan. 

"Sebisa mungkin orang lain (tahu) yang bahagia aja," tegasnya.

Keputusan pendakwah wanita itu untuk tetap merahasiakan poligami yang dialaminya semata-mata demi menjaga mental anak-anaknya. 

Apalagi saat itu Umi Pipik divonis mengidap kanker kelenjar getah bening. Anggota keluarga yang tahu tentang penyakitnya saat itu hanyalah putranya, Abidzar Al Ghifari.

"Ya emang gak mau anak-anak jadi kepikiran, anak-anak jadi sedih, nggak mau jadi yang harus gimana, dan akhirnya anak-anak harus bekerja keras cari uang. Saya bisa sendiri ya sendiri gitu nggak perlu orang lain tahu," tegasnya. 

Rekomendasi