Temannya Ingin Pindah Agama Karena Kecewa dengan Pria Muslim, Salmafina Sunan: Berat, Saya Nggak Suka Mengkristenkan Orang

Tim Editor

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

ERA.id - Sempat memancing kontroversi panas gara-gara keputusannya untuk pindah agama, Salmafina Sunan kini terlihat lebih tenang dan damai memeluk agama Kristen. Bahkan, temannya juga ikut ingin pindah agama sama seperti dirinya.

Melalui unggahan Instagram Story-nya, Salmafina Sunan mengunggah tangkapan layar isi percakapan dirinya dengan temannya melalui WhatsApp. Dalam obrolan chat tersebut, sang teman mengaku kecewa karena disakiti pria beragama Muslim.

Unggahan Salmafina Sunan (Foto: Instagram Story/@salmafinasunan)

"Mau nikah baek-baek laki yang gue temuin pada brengsek. Gue kecewa sama muslim-muslim yang gue kenal,"  bunyi pesan dari temannya.

Sang teman ingin pindah ke agama Kristen, mantan istri Taqy Malik ini memberikan masukan yang bijak. Menurutnya, jika ada yang masuk Kristen, itu sama saja orang tersebut akan merasakan dikecewakan juga.

"Tapi even lo masuk Kristen misalnya, enggak akan menutup kemungkinan lo bakal dikecewain manusia lagi coy," balas Salmafina Sunan.

Selain itu, putri sulung Sunan Kalijaga ini mengaku enggan untuk mengkristenkan orang. Apalagi jika orang tersebut kondisinya sedang galau.

"Kadang berat lho jadi saya, saya itu nggak suka mengkristenkan orang. Kenapa? Karena menurut saya orang-orang yang lagi galau itu impulsive banget," tulis Salma.

"Dan percaya Yesus sebagai juru selamat itu datang dengan cobaan yang luar biasa tapi juga di situ kita belajar menjadi tenang. Jadi merupakan pikiran yang salah apabila orang berpikir bahwa ketika masuk Kristen lalu hdupnya tenang-tenang aja," lanjutnya.

Lalu, Salmafina membahas sikap manusia yang masih belum berdoa kepada Tuhan ketika saat diberikan ujian yang sangat berat

"Pertanyaan selanjutnya ‘tapikan justru saat kita di titik terbawah, Tuhan menunjukkan diri-Nya’. Iya betul, tapi apakah kita sudah minta Tuhan menunjukkan diri-Nya? Apalah sudah berdoa meminta petunjuk lebih? Kalau belum dilakukan ya lakukan," imbuhnya.

Menurutnya, banyak orang yang sering menyakitkan hati hingga timbul rasa kecewa. Ia tak mau seseorang pindah agama karena dikecewakan. Sebab, pindah agama harus dari hati manusia kepada sang pencipta.

"Banyak lho orang-orang yang bisa nyakitin di gereja, banyak orang-orang yang bikin kecewa juga. Ini bukan tentang orangnya, ini benar-benar tentang keimanan dan hubungan dengan Yesus," tuturnya.

Salmafina Sunan menegaskan jika keimanan dan hubungan dengan sang pencipta sudah kuat, mau digoyah bagaimanapun nggak akan meninggalkan agama yang sudah dianut.

"Kalau dua itu udah paten mau digoyah apapun gak akan mikir untuk meninggalkan Yesus. Kecuali memang orang datang ke saya dengan iman yang kuat kepada Yesus dan mau percaya Yesus sebagai juru selamat ya saya nggak terlalu merespons,” papar Salmafina Sunan.

Tag: Salmafina Sunan artis pindah agama

Bagikan: