Jun U-KISS hingga Jiyeon T-Ara Ungkap Cara Dalami Peran di Drama Imitation

Tim Editor

Pemeran drama Imitation (Dok. Instagram @kbsdrama)

ERA.id - Imitation merupakan drama Korea yang baru saja menayangkan episode perdananya pada Jumat (7/5/2021). Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini mengangkat cerita tentang kehidupan para artis yang mengalami persaingan sengit di industri hiburan Korea. 

Sebelum resmi tayang, drama yang dibintangi oleh sederet idola KPop ternama ini telah menggelar konferensi pers yang dihadiri oleh para pemain utamanya. Pada kesempatan itu, Ju Jing So, Jun U-KISS, Jiyeon T-Ara, dan Yunho ATEEZ yang hadir sebagai perwakilan menceritakan pengalaman dan cara mereka mendalami peran pada drama ini. 

Seperti Ju Jing So yang murni seorang aktris mengaku kesulitan pada awalnya ketika diharuskan untuk menari dan menyanyi di atas panggung. Pada drama ini, ia memerankan karakter bernama Lee Ma Ha, yang merupakan center dari girl grup Tea Party. 

"Terdapat banyak kesulitan di awal. Banyak pemain lainnya yang berbakat seperti Lim Nayoung dan Minseo yang merupakan member grupku di drama ini. Aku berusaha keras untuk berlatih sehingga aku ketinggalan dalam menari ataupun menyanyi, di mana mereka berdua sangat bagus melakukan hal itu," ujar Jung Ji So, dilansir dari Soompi.com.

Jun U-KISS sendiri yang memerankan karakter Kwon Ryoc, member dari boy grup SHAX di drama ini mengaku awalnya ia merasa dirinya tidak sesuai dengan peran tersebut.

"Ketika aku membaca Webtoonnya, aku merasa akan ada penampilan yang berbeda. Sutradara menggodaku dengan mengatakan bahwa Kwon Ryoc sangatlah tampan. Kwon Ryoc merupakan karakter yang sempurna, tetapi aku berpikir aku tidak setampan atau seberbakat dirinya. Jadi, dari pada berusaha mencoba menirunya 100 persen, aku berbicara pada sutradara apa kunci utama dari drama ini sehingga aku bisa berakting maksimal," kata Jun.

Berbeda dengan Jun, Jiyeon T-Ara mengungkapkan bahwa dirinya yang mengawali karier sebagai member dari girl grup sangat membantunya dalam mendalami peran sebagai La Rima. La Rima pada drama ini digambarkan sebagai seorang solois populer.

"Aku sudah menjadi seorang penyanyi dalam waktu yang lama, dan itu membantuku untuk mengerti karakter La Rima. Meski aku berkarier sebagai anggota grup, tetapi banyak juga pekerjaan yang mengharuskanku melakukannya sendiri. Aku banyak melakukan review penampilan para diva Korea, seperti Uhm Jung Hwa dan Lee Hyori, dan mencoba menciptakan karakter yang unik dari seorang La Rima," ungkap Jiyeon T-Ara.

Untuk Yunho ATEEZ sendiri ia mengungkapkan kebahagiannya akhirnya bisa melebarkan karier di dunia seni peran. Sekedar informasi, drama ini merupakan projek akting pertama Yunho. 

"Itu sangat membahagiakan untuk bergabung di projek hebat ini untuk debut akting pertamaku. Dengan dukungan dari seluruh orang di sekitarku, aku bisa mengambil langkah peran pertamaku dengan percaya diri," kata Yunho. 

Drama Imitation sendiri terdiri dari 12 episode. Drama ini ditayangkan setiap hari Jumat di saluran televisi KBS2 dan platform nonton streaming Viki. 

Tag: kpop imitation

Bagikan: