T-ara Ungkap Cara Pacaran dan Kencan Mereka Selama Jadi Idol Kpop

| 14 Jul 2021 08:40
T-ara Ungkap Cara Pacaran dan Kencan Mereka Selama Jadi Idol Kpop
Cara Pacaran Idol Kpop (Instagram/jtbc.insta)

ERA.id - Para member grup T-ara memberi bocoran terkait cara mereka pacaran hingga kencan semasa menjadi idol Kpop terkenal. Pengakuan ini disampaikan oleh Jiyeon, Hyomin, Eunjung, dan Qri di acara Ask Us Anything JTBC.

Grup yang tergolong senior di industri Kpop ini berbagi pengalaman seru sekaligus menegangkan ketika menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Hal ini kantaran ketika mereka debut, ponsel mereka akan diambil oleh manajer.

Min Kyung Hoon, salah satu pembawa acara pun penasaran tentang kisah asmara member T-ara. Kyung Hoon bertanya bagaimana cara mereka pergi berkencan tanpa menggunakan ponsel.

"Tapi kalian pasti pernah berkencan saat promosi sebagai grup. Bagaimana Anda melakukannya tanpa ponsel?" tanya Min Kyung Hoon, dikutip Soompi, Selasa (13/7/2021).

Dengan sigap para member T-ara menjawab bahwa mereka akan membantu member satu sama lain untuk pergi keluar dan berkencan.

"Ketika salah satu dari kami berkata, ‘Saya harus keluar hari ini,’ kami akan bergiliran mengawasi," ujar Eunjung.

Lalu, kata Eunjung, member yang tersisa di dalam asrama pun akan kompak dan bekerja sama untuk membuat gundukan dari kumpulan tas agar menyerupai bentuk tubuh orang sedang tertidur dan menutupnya dengan selimut.

Bukan hanya itu saja, di dalam asrama mereka juga terdapat ekstensi rambut clip-in yang biasa digunakan oleh para idol. Dengan alat itu, para member T-ara menyebarnya agar terlihat seperti rambut rekannya yang tidur.

"Ada ekstensi rambut clip-in yang digunakan idola, dan kami menyebarkannya di atas (agar terlihat seperti rambutnya). Kemudian kami akan meredupkan lampu, sehingga seluruh pemandangan akan terlihat seperti dia sedang tidur," lanjutnya.

Mengenai manajer yang selalu siaga dan melakukan pengecekan ke asrama, tentu saja para member T-ara punya alasan ampuh untuk mengelabui sang manajer.

Cara ampuh itu ialah dengan mengatakan bahwa mereka sedang mengenakan piyama dan siap untuk tidur. Dengan alasan seperti itu, manajer mereka pun langsung pergi begitu saja.

"Jika manajer masuk, akting kami penting. Kami akan berkata, 'Oh, kami sedang tidur sekarang, dan kami semua mengenakan piyama, ada apa?' Lalu dia akan berkata, 'Oh, kalian sedang tidur?' (dan pergi)," ungkap Eunjung.

Terkait tempat untuk berkencan dan bertemu pacar selama di asrama, Hyomin mengatakan bahwa member T-ara tidak memiliki tempat spesial untuk berkencan. Sehingga mereka memilih untuk menggunakan atap gedung sebagai tempat kencan romantis pada masanya.

"Kami tidak punya tempat untuk bertemu, jadi kami berkencan di atap gedung kami. Kami mengobrol selama 30 menit dan kemudian kembali ke asrama kami," papar Hyomin.

Keseruan member T-ara dalam berkencan tidak berhenti sampai di situ saja. Ada kalanya dalam satu hari terdapat dua member sekaligus yang harus pergi kencan.

Tentu saja hal itu membuat dilema dan bisa diselesaikan dengan mudah dengan cara bermain gunting, batu, kertas alias suit untuk menentukan siapa yang akan kencan di atap hari itu.

Rekomendasi