Putuskan Puasa dari Media Sosial, Prilly Latuconsina: Mikirin Diri Sendiri Dulu

| 13 May 2021 17:23
Putuskan Puasa dari Media Sosial, Prilly Latuconsina: Mikirin Diri Sendiri Dulu
Prilly Latuconsina (Foto: IG @prillylatuconsina96)

ERA.id - Seminggu sebelum Lebaran tiba, Prilly Latuconsina memutuskan untuk 'puasa media sosial'. Melalui keterangan sebuah foto yang diunggahnya, Prilly mengatakan keputusannya untuk menonaktifkan semua akun media sosialnya adalah ingin fokus ke dirinya sendiri dan pekerjaannya. 

"Hai semua apa kabar? Beberapa hari ini aku memutuskan untuk log out semua akun social mediaku, karena alasan personal dan memang ingin lebih fokus ke diri sendiri dan pekerjaan," ujar Prilly.

Dengan menghilang selama seminggu dari dunia maya, sebagian besar teman dan kerabat Prilly menghubunginya dan khawatir akan kondisinya yang disangka sakit.

Menanggapi berbagai spekulasi tersebut, artis berusia 24 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya baik-baik saja. Ia juga menyampaikan bahwa dengan melakukan puasa menggunakan media sosial ia bisa meluangkan banyak waktu untuk berpikir akan dirinya dan kesehatan mentalnya. 

"I'm okay. Akuhanya ingin berpikir tentang diriku dan kesehatan mentalku dengan lebih lagi. Sekali-kali ya mikirin diri sendiri dulu," kata Prilly.

Menjalani hari-hari tanpa ingar-bingar media sosial, Prilly mengaku kaget menyadari bahwa dirinya bisa betah melakukannya. Melihat hal itu, Prilly pun menyadari bahwa memang waktu untuk istirahat dari media sosial itu sangat dibutuhkan.

"Sejujurnya aku kaget ternyata aku sangat amat betah menjalani hari tanpa sosmed haha, dan ternyata istirahat sebentar dari sosmed tuh perlu sekali-sekali. Cobain deh. Tetapi sekarang aku kembali dan mau ngucapin mohon maaf lahir bathin ya semua," lanjut Prilly. 

Unggahan bintang film Danur ini pun dibanjiri banyak komentar dari rekan sesama selebriti dan warganet. Banyak dari warganet yang mengaku dan setuju bahwa puasa dari media sosial adalah hal yang bemanfaat untuk kesehatan mental.

"Untung WA nya aktif," kata Rossa.

"Detox sosmed mau dikata bentar emang ngaruh banget sih ke kesehatan mental," kata salah seorang warganet.

"Setuju, malah kalau terllau sering update sosmed tuh kaya bosen gitu jadinya," ucap akun lainnya. 

Rekomendasi