Apa Itu Penyakit Ain yang Banyak Dibahas Netizen Soal Aurel Hermansyah yang Keguguran?

Tim Editor

Aurel dan Atta Halilintar (Instagram Atta Halilintar)

ERA.id - Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar berduka. Baru saja berbahagia setelah mendengar kabar mereka akan jadi orang tua, kini mesti berganti kesedihan, usai Aurel keguguran.

Kehamilan Aurel sendiri baru masuk usia 5 minggu. Informasi tersebut ia bagikan lewat Instagram dengan mengunggah foto USG.

"Innalillahi Wa Innailaihi Roji'un. Selamat jalan anakku sayang.. doain mama & papa dr surga ya," tulis Aurel di Instagram.

Aurel mengaku, tubuhnya sempat merasa sakit saat terjadi kontraksi sekaligus pendarahan. Ia seperti merasa sebuah janin keluar dari tubuhnya.

"Terus pas pulang ke rumah tuh udah agak banyak darahnya. Karena kontraksi, pokoknya itu sakit. Ternyata pas sakit itu sepertinya dia (janin) keluar," ungkap Aurel sambil menangis.

Walau begitu, bersama suaminya, Atta Halilintar, mereka tetap menatap ke depan dan enggan larut. Semua yang ia dapatkan, berusaha ia jadikan pelajaran.

"Ini akan jadi cerita juga buat adik-adikku nanti, kalau kita punya pelajaran yang luar biasa buat jadi papa-mama," ucap Atta.

Masih dalam suasana duka itu, banyak netizen yang berkomentar, salah satunya membahas penyakit ain. "Jangan dikit" konten, penyakit ain itu nyata," komentar akun @corryanas*****

"Apa karna ain yah kak? pernah denger ain itu kek gak boleh di update janin yang masih kecil, nanti pas udah berapa bulan baru boleh gak ppa," ujar @auliaa*****

"Aku liat di komen² tiktok ktnya penyakit ain," timpal @alyan****

Nah soal ain sendiri, memang sudah jamak diketahui orang Indonesia apalagi kalangan muslim. Orang tua dahulu juga sering menyarankan, agar siapa saja untuk tidak terburu-buru mengabarkan kehamilannya.

Lalu apa sih penyakit ain yang banyak dibahas netizen di kolom komentar Aurel dan Atta? Intinya, ain dianggap penyakit non-medis yang disebabkan oleh pandangan dari seseorang. Pandangan itu bisa saja penuh hasad, dengki, pun rasa takjub.

Dari pandang itu, konon bisa menganggu tubuh orang yang dilihatnya dan berubah menjadi penyakit fisik. Hal itu juga sudah disebut dalam sebuah hadis Muslim.

Rasulullah SAW bersabda:

العين حق، ولو كان شيء سابق القدر سبقته العين

Artinya:

"Ain itu benar-benar ada! Andaikan ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, sungguh ain itu yang bisa." (HR. Muslim)

Nah, jadi sekarang, waspada dan hati-hati bertindak. Sebab ain dapat menyerang siapa saja, baik ibu hamil, orang tua, hingga anak-anak. Simak di halaman selanjutnya.

Tag: atta halilintar aurel hermansyah Aurel Hermansyah keguguran penyakit ain

Bagikan: