Alvin Faiz Benarkan Perpisahan Dengan Larissa Chou, Minta Maaf Belum Bisa Kasih Contoh yang Baik

| 21 May 2021 07:30
Alvin Faiz Benarkan Perpisahan Dengan Larissa Chou, Minta Maaf Belum Bisa Kasih Contoh yang Baik
Alvin Faiz dan Larissa Chou Cerai (Instagram/larissachou)

ERA.id - Rumor keretakan rumah tangga Alvin Faiz dan Larissa Chou akhirnya terjawab. Alvin membenarkan rumah tangganya dengan Larissa akan segera berakhir. Ia pun menyampaikan permintaan maafnya lantaran belum bisa menjadi contoh yang baik.

Melalui unggahan di Instagram, Alvin Faiz membenarkan bahwa ia digugat cerai oleh istrinya, Larissa Chou. Menurut Alvin, keputusan berpisah ini sudah melalui proses yang sangat panjang sehingga menemukan titik sepakat untuk berpisah.

"Assalamualaikum wr wb. Setelah melalui proses yang panjang, saya dan larissa memutuskan untuk berpisah. Per-hari ini gugatan dari larissa sudah sampai di pengadilan," tulis Alvin Faiz.

Lalu, kata Alvin, untuk saat ini ia dan Larissa sepakat untuk fokus dan mengurus anaknya secara bersama-sama. Selain itu, putra mendiang Ustadz Arifin itu pun menyampaikan permohonan maafnya lantaran tidak bisa menjadi contoh yang baik.

"Saya dan larissa juga memohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan contoh yang baik kepada sahabat-sahabat semua," lanjutnya.

Terkait isu orang ketiga atau adanya poligami di dalam rumah tangganya, Alvin membantah tegas semua rumor yang menimpa rumah tangganya. Bahkan ia juga membantah adanya kekerasan fisik atau pun hal serupa yang menjadi isu dan penyebab retaknya rumah tangga mereka.

"Kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa," tegas Alvin.

Meski pun diakuinya keputusan berpisah itu sangatlah memberatkan baginya, ia dan Larissa sepakat bahwa mereka sudah tidak bisa sejalan kedepannya. Diakui olehnya juga bahwa keputusan ini sangat berat dan bukan lah dari keinginan mereka.

Kedepannya baik Alvin maupun Larissa sudah sepakat akan tetap menjaga hubungan baik di masa depan dan tetap kompak dalam urusan membesarkan dan mengasuh anaknya.

"Kami berdua sudah komit untuk menjaga hubungan baik kedepan, dan sama-sama kompak untuk membesarkan Yusuf kedepannya," tutupnya.

Alvin Faiz dan Larissa Chou tergolong figur publik yang melaksanakan nikah muda saat usia mereka masih belasan tahun. Ketika memutuskan untuk menikah, Alvin baru saja berusia 17 tahun sedangkan Larissa 19 tahun.

Bukan hanya itu saja, pernikahan mereka juga tergolong penuh perjuangan. Hal ini lantaran Larissa Chou merupakan keturunan etnis Tionghoa dan menganut agama Kristen serta mempelajari agama Budha.

Sebelum menikah dengan Alvin, Larissa Chou tercatat menjadi mualaf pada tahun 2015. Saat itu Alvin lah yang menjadi motivasi Larissa untuk pindah dan memeluk agama Islam.

Rekomendasi