Dituduh Benci Yahudi karena Dukung Palestina, Dua Lipa Kecam Iklan di New York Times

| 24 May 2021 20:31
Dituduh Benci Yahudi karena Dukung Palestina, Dua Lipa Kecam Iklan di New York Times
Dua Lipa (Foto: IG @dualipa)

ERA.id - Penyanyi populer dunia, Dua Lipa baru saja mengungkapkan kekesalannya akan iklan dimuat di media New York Times. Ia kesal karena iklan tersebut dengan blak-blakan menuduhnya merupakan bagian dari anti-Semit atau anti Yahudi.

Iklan tersebut ternyata disponsori oleh The World Values Network. Tak hanya Dua Lipa yang disinggung, tetapi termasuk juga Gigi Hadid dan Bella Hadid. Hal ini terjadi karena mereka merupakan selebriti dunia yang mendeklarasikan dukungan kepada Palestina.

"Aku sungguh menolak pernyataan tanpa bukti yang dirilis hari ni di laman iklan New York Times yang disponsori oleh World Values Network. Inilah harga yang harus dibayar untuk membela hak masyarakat Palestina dan melawan pemerintah Israel," tulis Dua Lipa lewat cuitan di Twitternya.

Dua Lipa yang merupakan warga negara Inggris beragama Muslim menyampaikan bahwa dirinya mendukung Palestina bukan karena agama yang dianutnya. Bagi Dua Lipa keputusan ini diambil karena setiap orang yang menganut agama apapun berhak untuk mendapatkan perlakuan yang sama.

"Aku mengambil keputusan ini karena aku percaya bahwa setiap orang, baik Yahudi, Muslim, Kristen mempunyai hak untuk hidup damai sebagai warga negara yang mereka pilih," ujar Dua Lipa.

Penyanyi berusia 25 tahun itu juga kembali menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung solidaritas. Tak hanya itu, Dua juga mengecam sikap The World Values Network yang terlihat menggunakan nama besarnya untuk kampanye mereka yang tidak baik.

"The World Values Network tampa malu menggunakan namaku untuk keuntungan kampanye mereka yang buruk, dengan kebohongan dan pernyataan keliru tentang aku dan untuk siapa aku berdiri. Aku mendukung dalam solidaritas orang tertindas dan menolak semua bentuk rasisme," kata Dua Lipa.

Rekomendasi