Wanita Hijab Ini Ngaku Istri Sah Pertama Hotma Sitompul, Tangis Pecah Rosmawaty: Dia Telah Mati Dalam Hidup Saya

| 26 May 2021 19:30
Wanita Hijab Ini Ngaku Istri Sah Pertama Hotma Sitompul, Tangis Pecah Rosmawaty: Dia Telah Mati Dalam Hidup Saya
Rosmawaty (Foto: YouTube/SCTV)

ERA.id - Kisruh pertengkaran rumah tangga Hotma Sitompul dan istrinya, Desiree Tarigan, kini muncul seorang wanita yang mengaku sebagai istri pertama. 

Melalui tayangan Halo Selebriti, wanita berhijab yang bernama Rosmawaty itu mengaku telah menikah dengan Hotma Sitompul secara sah di Jakarta pada 22 September 1975.

"Pada hari ini saya ingin menjelaskan dan atau meluruskan tentang status hukum keturunan dari Hotma Sitompul yang sah secara hukum. Saya telah melangsungkan pernikahan sah dengan Hotma Sitompul di Jakarta pada 22 September 1975," ungkap Rosmawaty, dikutip dari kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) pada Rabu (26/5/2021).

Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai seorang anak pertama bernama Rahmat Saleh Effendi. Namun, pernikahannya dengan Hotma Sitompul tak berlangsung lama.

Rosmawaty (Foto: YouTube/SCTV)
Rosmawaty (Foto: YouTube/SCTV)

"Dan di tahun berikutnya pada saat saya mengandung anak pertama saya, kami pun bercerai. Sebelum anak dari pernikahan kami tersebut lahir di bulan Juli 1976," ujar Rosmawaty.

Sembari menangis, Rosmawaty merasa keberatan dengan pernyataan yang dilakukan Hotma Sitompul saat berbincang-bincang di salah satu TV swasta. Ia mengaku telah memiliki beberapa bukti untuk menguatkan pernyataannya.

"Adapun terkait dengan statement saya di atas, tentunya hal tersebut juga akan didukung oleh bukti-bukti yang akan saya sampaikan kepada publik dan rekan-rekan pers," papar Rosmawaty.

Lebih lanjut, Rosmawaty meminta kepada Hotma Sitompul untuk mengakui statement yang selama ini diungkapkan di media atas sejarah pernikahannya yang keliru. 

Selama ini, ayah tiri Bams eks Samsons ini mengaku hanya memiliki empat anak dan hanya menikah dua kali untuk menutupi dirinya pernah menikah dengan Rosmawaty.

"Saya meminta kepada pihak Hotma Sitompul untuk dapat mengakui bahwa statement yang selama ini diutarakan di media sepanjang mengenai sejarah pernikahan adalah keliru," tutur Rosmawaty.

Pernah bertemu dengan Hotma Sitompul, Rosmawaty menganggap mantan suaminya itu telah tiada.

"Saya bilang sama Hotma kamu telah mati dalam hidup saya. Saya pernah ketemu berterus terang waktu dia (menunjuk anaknya) ketemu bapaknya." imbuh Rosmawaty.

Rekomendasi