Skandal Bullying Merugikan Agensi, Keyeast Entertainment Putuskan Kontrak Eksluksif dengan Ji Soo

| 27 May 2021 15:52
Skandal Bullying Merugikan Agensi, Keyeast Entertainment Putuskan Kontrak Eksluksif dengan Ji Soo
Ji Soo (Foto: IG @actor_jisoo)

ERA.id - Skandal bullying yang dilakukan di masa lalu tampaknya sudah benar-benar menghancurkan karier aktor Ji Soo. Usai dipaksa mundur dari drama, kini dirinya harus menerima pemutusan kontrak dari agensi yang menaunginya, Keyeast Entertainment.

"Halo, ini Keyeast. Kami mau menginformasikan bahwa kontrak ekslusif kami dengan aktor Ji Soo sudah dibatalkan," pernyataan Keyeast Entertainment, dilansir dari Koreaboo.com, pada Kamis (27/5/2021).

Keputusan ini diambil karena Ji Soo yang saat juga sudah sulit untuk melanjutkan kariernya di dunia hiburan pasca perilaku buruknya di masa lalu terbongkar. Pihak agensi juga menyatakan bahwa aktor berusia 28 tahun itu setuju akan hal ini dan merasa tidak ingin membebani agensi.

"Kami memutuskan bahwa Ji Soo saat ini tidak memungkinkan untuk bekerja, dan atas keputusan bersama kami menyetujui untuk pembatalan kontraknya. Kami menghargai keputusannya yang tak ingin lagi mendatangkang kerugian bagi agensi," kata Keyeast.

Pihak agensi juga menyampaikan bahwa saat ini mereka masih mengusahakan yang terbaik akan proses hukum yang sedang berlangsung, terkait kerugian yang harus diganti atas mundurnya Ji Soo dari drama River Where The Moon Rises.

"Kami melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan permasalahan hukum terkait drama River Where The Moon Rises hingga selesai," tutup Keyeast Entertainment.

Seperti yang diketahui, akibat skandal bullying yang dilakukannya ini, Ji Soo harus mundur dari drama tersebut pada Maret 2021 lalu. Drama yang sudah menyelesaikan proses pengambilan gambar hingga 90 persen, terpaksa mengulang semuanya dan mencari pemain pengganti Ji Soo.

Kerugian rumah produksi, Victory Contents akibat kejadian ini ditaksir mencapai 3 miliar won atau setara dengan Rp38, 9 miliar. Pihak mereka sudah mengajukan tuntutan ganti rugi terhadap Keyeast Entertainment ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul, pada bulan lalu.

Rekomendasi