Ria Ricis Dihujat Usai Bikin Konten Kematian Sang Ayah, Kakak Iparnya Beri Pembelaan

| 08 Jun 2021 14:45
Ria Ricis Dihujat Usai Bikin Konten Kematian Sang Ayah, Kakak Iparnya Beri Pembelaan
Ria Ricis (Foto: IG @riaricis1795)

 ERA.id - YouTuber Ria Ricis menerima banyak hujatan usai mengunggah konten mengenai kematian sang ayah. Netizen banyak yang mengatakan bahwa Ricis memanfaatkan momen kepergian ayahnya untuk mendulang untung dengan mengaktifkan banyak adsense di video-video tersebut.

Melihat hujatan yang bertubu-tubi menghampiri Ricis, kakak iparnya sekaligus suami dari Oki Setiana Dewi, Ori Vitrio pun memutuskan untuk buka suara dan memberi pembelaan pada adik iparnya itu.

Melalui Instagramnya, Ori mengunggah beberapa foto bukti transferan uang Ricis untuk pondok pesantren yang dibangun oleh Oki. Ia juga menegaskan bahwa penghasilan iklan yang didapatkan Ricis dari video YouTubenya tak sepenuhnya dinikmati oleh dirinya saja.

Bukti sedekah Ria Ricis (Foto: IG @orivitrio)

"Pada ramai @riaricis1795 buat konten papanya meninggal. Tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu masuk ke rekening pesantren penghafal quran," tulis Ori Vitrio.

Oro juga menjabarkan bahwa Ricis selama ini selalu menyisihkan pendapatannya untuk sedekah dan zakat. Ia menyampaikan bahwa beberapa foto yang diunggahnya tersebut hanyalah sebagian, dan masih banyak lagi sedekah tersembunyi yang sudah dilakukan oleh Ricis.

"Setiap uang masuk ke management, dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran. Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya. Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yg ketahuan. Sedekah sembunyi2nya lebih banyak," jelas Ori Vitrio.

Lebih lanjut, ayah empat anak itu juga meminta doa untuk mereka sekeluarga yang saat ini masih dalam suasana berduka atas meninggalnya ayah mertuanya.

"Masih dalam suasana berduka, mohon doanya untuk kami sekeluarga ya," tutup Ori.

Rekomendasi