Kasus Bullying Masih Berlanjut, Chae Won Sebut Hyunjoo yang Bikin APRIL Susah

| 17 Jun 2021 15:30
Kasus Bullying Masih Berlanjut, Chae Won Sebut Hyunjoo yang Bikin APRIL Susah
Chae Won APRIL (Foto: IG @chaeni_0824)

ERA.id - Permasalahan bullying yang terjadi di girl group APRIL ternyata masih belum menemukan titik terang. Usai lama bungkam, kini anggota APRIL satu per satu mulai angkat suara atas tuduhan mereka melakukan bullying terhadap mantan anggota, Hyunjoo.

Baru-baru ini, Chae Won mengungkapkan bahwa sebenarnya Hyunjoo adalah orang yang membuat grupnya susah, melalui tulisan panjang yang ia unggah di Pan Cafe. Ia mengungkapkan bahwa ketika mereka mempersiapkan untuk debut, Hyunjoo selalu mengeluh akan kondisi tubuhnya yang sakit dan mangkir dari latihan.

"Saat mempersiapkan debut, Hyunjoo sering mengatakan bahwa tubuhnya sakit di sana sini dan sulit untuk berlatih. Bahkan jika ada pelajaran yang diperlukan, dia sering tidak ikut serta," ungkap Chae Won, dilansir dari Soompi.com.

Main vocal APRIL itu menyatakan bahwa saat mereka melangsungkan promosi lagu debut di acara musik mingguan Music Bank, Hyunjoo menghilang dan tidak tampil saat melakukan latihan panggung. Hal ini membuat semua orang khawatir dan merasa gelisah.

Ia kemudian menyampaikan bahwa Hyunjoo akhirnya muncul setelah latihan selesai dan tepat saat siaran langsung akan dimulai. Menurut Chae Won karena hal ini, mereka dicap sebagai girl group baru yang memiliki sikap kasar dan tidak menghargai para kru.

"Karena itu, kami dicap sebagai girl grup yang sangat kasar, dan disebut sebagai girl group rookie pertama yang debut kurang dari seminggu sudah bolos dari dry rehearsal," kata Chae Won.

Usai mengungkapkan fakta sebenarnya menurut pandangannya, Chae Won kemudian menyampaikan bahwa tulisannya itu bertujuan untuk bertanya apa sebenarnya maksud Hyunjoo menuduh mereka melakukan bullying. Chae Won mengatakan bahwa begitu banyak orang yang menderita sejak kasus ini mencuat.

Chae Won juga menyinggung akan sikap yang ditunjukkan Hyunjoo di media sosialnya yang menampilkan dirinya yang tampak bahagia dan baik-baik saja. Menurutnya Hyunjoo tidak akan bisa bertahan lama meraih bahagia di atas penderitaan orang lain, karena kebenaran akan terungkap.

"Begitu banyak yang menderita secara tidak adil dengan menyebarkan hal-hal tidak benar seolah-olah benar. Tetapi melihat aktivitas YouTube dan media sosialnya, dia tampak bahagia akhir-akhir ini. Aku ingin tahu bahwa kebahagiaan yan kamu dapatkan dengan cara salah ini tidak akan bertahan selamanya," lanjut Chae Won.

Sebelumnya, awal mula kasus bullying APRIL mencuat usai seseorang yang mengaku sebagai adik Hyunjoo mengatakan bahwa kakaknya keluar dari grup tersebut karena menerima rundungan dari anggota lainnya. Akibat kasus ini, hingga saat ini semua kegiatan APRIL ditangguhkan dan brand meninggalkan mereka.

Seperti salah satu anggotanya, yakni Naeun terpaksa harus mundur dari drama yang seharusnya dibintanginya yaitu Taxi Driver. Ia juga ditinggalkan oleh beberapa brand yang menjadikannya sebagai model.

Rekomendasi