Lakukan Wawancara Bantah Semua Tuduhan Bullying Hyunjoo, APRIL: Kami Dituduh sebagai Penjahat

| 22 Jun 2021 21:39
Lakukan Wawancara Bantah Semua Tuduhan Bullying Hyunjoo, APRIL: Kami Dituduh sebagai Penjahat
APRIL (Foto: IG @official.april)

ERA.id - Belakangan girl group APRIL menjadi topik hangat atas tuduhan bullying yang diberikan oleh mantan anggota mereka, Hyunjoo. Terkait hal ini, agensi yang menaungi mereka DSP Media dan seluruh anggota APRIL membantah tuduhan bullying.

Namun, sudah berjalan hampir 4 bulan masalah ini belum menemukan titik terang dan semua pihak masih berpegang pada cerita mereka masing-masing. Seperti 4 anggota APRIL, Chaewon, Naeun, Yena, dan Jinsol baru-baru ini melakukan wawancara ekslusif dengan media lokal untuk menceritakan kronologis kejadian.

Dilansir dari Soompi.com, keempatnya mengaku bahwa merekalah sebenarnya yang menjadi korban. Berkat kejadian ini mereka depresi parah dan harus menjalani terapi untuk menghadapi tekanan mental karena dituduh sebagai penjahat.

"Bagi kami, waktu seolah berhenti pada 28 Februari. Kami bukan pelaku tapi korban. Meskipun kami tidak melakukan kesalahan, kami dituduh sebagai penjahat dan karena ini kami diperlakukan seperti penjahat saat ini," kata salah satu member.

Naeun yang beberapa waktu lalu dituduh melakukan bullying dengan memakai tumbler dan sepatu milik Hyunjoo tanpa izin, membantah hal itu. Ia mengatakan bahwa saat kejadian itu, terdapat banyak sepatu yang diletakkan di pintu asrama. Sepatu yang dimaksud adalah sepatu yang diberikan oleh perusahaan untuk setiap peserta pelatihan.

"Mengenai tumbler dan sepatu yang dikatakan Hyunjoo, saat itu ada sekitar 2.300 pasang sepatu di pintu masuk asrama. Sepatu yang dimaksud adalah sepatu kets milik perusahaan yang diberi pada kami, dua pasang untuk setiap anggota untuk kami latihan. Itu tidak mahal jadi tidak ada alasan bagi kami untuk mencurinya," kata Naeun.

Bintang drama A-Teen itu menyampaikan bahwa mereka tak menandai sepatu masing-masing, sehingga terkadang susah membedakannya terlebih ada sepatu yang ukurannya sama. Ia mengaku mungkin saat itu dirinya salah memakai pasangan sepatu, bukan bermaksud untuk mencuri.

"Empat member memiliki ukuran sepatu yang sama dan kami kadang bingung sepatu mana yang menjadi milik siapa. Pada saat itu, aku berpikir mungkin memakai pasangan sepatu yang salah, tapi aku tak pernah berpikir untuk mencuri sepatu itu dengan jahat," lanjutnya.

Mengenai tumbler, Naeun mengatakan bahwa dirinya yang dituduhkan mencuri juga tidak benar. Tumbler di asrama juga cukup banyak dan semua anggota menggunakannya. Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada nama di tumbler yang digunakannya seperti yang dituduhkan oleh Hyunjoo.

"Tumbler itu bukan yang merah seperti Hyunjoo bilang, tapi yang merah muda. Tidak ada nama di atasnya juga. Saat aku memakainya Hyunjoo tidak ada di asrama. Ia selalu sakit dan menuruti permintaannya sendiri, termasuk hari latihan dan hari debut dia selalu hampir tidak tinggal di asrama," ujar Naeun.

Meski sudah melakukan wawancara untuk menjelaskan semua yang terjadi, banyak netizen yang masih belum percaya dan masih mendukung sisi Hyunjoo. Mereka bahkan menyuruh APRIL untuk bubar karena menilai karier mereka sudah hancur.

"Kapan selesainya sih ini, jadi makin ntah kemana-mana," kata salah satu netizen.

"Ayo Hyunjoo nya juga wawancara biar ga satu pihak ajah," ujar yang lainnya.

"Udalah disband aja kalian, kesel bacanya," sambung yang lainnya.

"Sudahi dramamu, mari bubar saja," tutur yang lain.

Rekomendasi