Buntut Kasus Bullying pada Eks Member, Girl Group APRIL Resmi Bubar

| 28 Jan 2022 13:52
Buntut Kasus Bullying pada Eks Member, Girl Group APRIL Resmi Bubar
APRIL (Instagram)

ERA.id - Lama vakum sejak skandal bullying terhadap mantan anggota mencuat Februari 2021, girl group APRIL resmi bubar. Hal ini disampaikan langsung oleh agensi yang menaungi mereka, yakni DSP Media, pada Jumat (28/1/2022).

"Halo, kami DSP Media. Kami ingin memberitahukan tentang pembubaran artis kami, APRIL," tulis DSP Media, dilansir dari Soompi.

Agensi tersebut menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah melakukan diskusi panjang bersama keenam anggota APRIL. Melalui diskusi tersebut disimpulkan bahwa pembubaran grup adalah jalan terbaik.

"Setelah diskusi panjang dan pertimbangan, kami dan para anggota telah memutuskan untuk membubarkan grup dan berpisah. Kami meminta dukungan dan minat kalian pada 6 anggota yang akan menempuh jalan baru setelah menjadi bagian dari APRIL," jelasnya.

Lebih lanjut, DSP Media juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemar, yang sudah memberikan dukungan kepada grup selama 6 tahun berkarier di dunia musik.

"Selain itu, terima kasih sekali lagi kepada para penggemar yang telah mendukung APRIL selama enam tahun terakhir," tutupnya.

Sementara itu, APRIL tertimpa skandal dituduh membully mantan anggota mereka, Hyunjoo saat masih dalam grup. Tuduhan tersebut berasal dari postingan di komunitas online, yang menyebut bahwa Hyunjoo keluar dari grup bukan ingin belajar akting, melainkan karena dibully.

Mengenai tuduhan tersebut, agensi dan member APRIL membantah dengan tegas. Namun, berbagai bukti dan tuduhan lainnya bermunculan sehingga kemarahan publik tidak bisa diredam untuk agensi dan para anggota APRIL. Sejak skandal tersebut, APRIL vakum dan beberapa anggotanya mengalami pembatalan proyek kerja.

Rekomendasi