Dikecam karena Nyaris Tenggak Minyak Kayu Putih untuk Pemulihan COVID-19, Tasya Farasya Langsung Klarifikasi

| 25 Jun 2021 19:30
Dikecam karena Nyaris Tenggak Minyak Kayu Putih untuk Pemulihan COVID-19, Tasya Farasya Langsung Klarifikasi
Tasya Farasya (Foto: IG @tasyafarasya)

ERA.id - Usai mengabarkan dirinya terpapar COVID-19, beauty influencer Tasya Farasya tiba-tiba menuai kecaman dari seorang pengguna Twitter @arfkml. Ini terjadi karena postingan Tasya yang meminta pendapat kepada netizen mengenai penggunaan eucalyptus atau minyak kayu putih dengan cara diminum memulihkan indera perasanya.

Pemilik akun Twitter yang ternyata bekerja sebagai nursing editor itu  mengunggah postingan Tasya dan menjelaskan bahwa minyak kayu putih tidak bisa diminum dan tidak akan bisa memulihkan indera perasa. Ia pun menyinggung unggahan Tasya yang mungkin bisa diikuti dan membahayakan orang lain.

"Minyak eucalyptus tdk boleh diminum. Meskipun dicampur dgn air apa saja. Ga bikin tastebud balik normal pula. Klo org lain ngikutin, terus keracunan piye?" tulisnya.

Tak hanya itu, ia pun menyinggung Tasya yang pernah menempuh pendidikan di kedokteran. Menurutnya cukup membingungkan jika Tasya tak mengerti dengan hal seperti ini dan menanyakannya di media sosial.

"Masa lulusan kedokteran nanya terapi pake instagram polling?" ucapnya.

Mengenai hal ini, selebgram berusia 29 tahun itu pun menjelaskan maksudnya dan memberikan klarifikasi. Ia mengatakan bahwa selama terpapar virus corona, ia menggunakan cairan minyak kayu putih untuk membantu pemulihannya.

Unggahan Tasya Farasya (Foto: Screenshoot IG Stories)

Namun, saat banyak orang yang menyarankannya untuk meminum dan di keterangan produk juga ada dianjurkan, maka Tasya memilih untuk bertanya di media sosial karena ia mengaku ragu. Ia juga menegaskan bahwa itu dilakukan karena memang dirinya sedang mencari informasi.

"Selama covid ini banyak yg nyaranin aku kayak gt (minum minyak kayu putih), tp aku sendiri gak paham juga gimana2nya makanya aku nanya ke kalian kemaren. Tp melihat hasil voting yg nyaris 50 50 aku juga ragu mau minumnya. Aku disini juga lagi mencari tau info," jelas Tasya.

Menanggapi sindiran si pengguna Twitter, Tasya pun terlihat tak merasa tersinggung dan menanggapinya dengan santai. Ia terlihat berterima kasih kepada si netizen karena sudah diberikan penjelasan mengenai hal yang diragukannya.

"Makasi dok penjelasannya. Saya bukan dokter makanya bertanya. Hehehe sekalian share deh soalnya kayaknya banyak yg gak paham juga kayak aku," ucap Tasya.

Lebih lanjut, Tasya juga menanggapi sindirian si netizen yang mengatakannya lulusan kedokteran tetapi tidak tahu hal seperti ini. Kembaran Tasyi Athasyia itu pun mengatakan bahwa memang benar ia sekolah kedokteran, tetapi tidak sampai lulus.

"Dok aku gak lulus hehe," lanjut Tasya.

Rekomendasi